Bola Internasional

Media Vietnam Anggap Lemah Timnas Indonesia U-23 di Kualifikasi Piala Asia

Jumat, 15 Maret 2019 10:56 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Isman Fadil
© PSSI
Para pemain Timnas Indonesia merayakan gol yang dicetak Luthfi Kamal ke gawang Vietnam. Copyright: © PSSI
Para pemain Timnas Indonesia merayakan gol yang dicetak Luthfi Kamal ke gawang Vietnam.

INDOSPORT.COM - Media Vietnam, Dantri, menganggap Timnas Indonesia adalah lawan yang lemah bila dibandingkan dengan Timnas Vietnam dalam kualifikasi Piala Asia U-23.

Tulisan yang baru saja di-publish tadi pagi, dibuat dengan judul yang cukup percaya diri, yakni ‘Vietnam U23 lebih berpengalaman daripada Thailand dan Indonesia’.

Seperti diketahui, Vietnam berada di Grup K bersama dengan Indonesia, Thailand, dan Brunei Darussalam. Mereka pun akan menjadi tuan rumah dari seluruh pertandingan di fase grup.

Dalam artikel tersebut, Dantri menyebut Timnas Indonesia sebagai tim yang lemah berkaca dari kualifikasi Piala Asia U-23 tahun 2017 lalu. Saat itu, Timnas Indonesia U-23 yang dilatih Luis Milla harus kalah dari Malaysia (0-3) dan ditahan imbang tanpa gol dari Thailand.

Dantri juga menganggap remeh beberapa pemain Timnas Indonesia seperti seperti striker Osvaldo Haay, dan gelandang Gian Zola, yang baru mampu mencetak 1 gol dalam karier internasionalnya.

© Dantri
Tulisan di Media Vietnam tentang Timnas Indonesia U-23 Copyright: DantriTulisan di Media Vietnam tentang Timnas Indonesia U-23

“Berbicara tentang jumlah gol dan pertandingan untuk tim nasional, pemain U-23 Indonesia jauh di belakang Timnas U-23 Vietnam, seperti Quang Hai, Dinh Trong dan Doan Van Hau,” tulis media tersebut.

Tak hanya Timnas Indonesia, media yang berbasis di Hanoi ini juga menganggap Timnas Thailand sebelah mata. Meski Thailand melaju ke putaran final Piala Asia U-23 2018, mereka juga tersingkir di babak grup. Sementara Vietnam melaju hingga ke babak final.

Dantri juga menganggap Timnas Thailand memiliki pemain yang lebih berpengalaman daripada Indonesia, terutama memiliki Kevin Deeromram dan Supachai Jaided. Tapi mereka masih di bawah Timnas Vietnam terutama soal mentalitas di pertandingan besar.

Kualifikasi Piala Asia U-23 2020 Grup K akan dimulai pada 22 Maret 2019 di My Dinh National Stadium. Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi Thailand di pertandingan pertama, sementara Vietnam menantang Brunei di malam harinya.  

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
33%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
33%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
33%