Liga Indonesia

Kualitas Meningkat, Timnas Indonesia U-22 Diyakini Bisa Lolos ke Piala Asia U-23

Rabu, 13 Maret 2019 03:39 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Coro Mountana
© Indosport.com
Indra Sjafri dengan Timnas Indonesia U-22. Copyright: © Indosport.com
Indra Sjafri dengan Timnas Indonesia U-22.

INDOSPORT.COM - Jelang tampil di laga perdana babak kualifikasi Piala Asia U-23 2020 pada Maret mendatang, Timnas Indonesia U-22 terus mempersiapkan diri dengan melakukan sejumlah pertandingan uji coba.

Seperti yang baru saja dilakukan pada Senin (12/03/19) lalu, di mana skuat arahan Indra Sjafri tersebut sukses menahan imbang tim promosi Liga 2, Semen Padang FC dengan skor 2-2.

Dua gol skuat Garuda Muda dicetak oleh Osvaldo Haay, sedangkan 2 gol Semen Padang juga dicetak lewat aksi brace pemain asal Chad, Karl Marx Barthelemy.

Selepas pertandingan pelatih Semen Padang FC, Syafrianto Rusli mengaku cukup terkejut dengan penampilan Saddil Ramdani dan kolega lantaran mereka bisa bermain umpan dari kaki ke kaki yang cukup cantik.

"Pemain timnas U-23 itu yang keluar dari lapangan kencang, ternyata yang masuk kencang juga," ujar Syafrianto yang dilansir dari laman Antara.

Bahkan saking takjubnya dengan penampilan impresif Timnas U-22, mantan pelatih PSPS Pekanbaru ini optimis jika anak asuh Indra Sjafri tersebut dapat lolos dari babak kualifikasi dan tampil di Piala Asia U-23 tahun depan.

"Saya yakin mereka lolos. Kalau saya melihat penampilan mereka di Piala U-22 AFF kemarin, di mana timnas menjadi juara, performa mereka terus mengalami peningkatan," tambahnya.

Timnas Indonesia U-22 sendiri masih akan melakoni sejumlah latihan hingga 17 Maret, sebelum bertolak ke Vietnam untuk menjalani laga perdana babak kualifikasi Piala Asia U-23 pada 22 hingga 26 Maret 2019 mendatang.

Terus Ikuti Berita Timnas Indonesia U-22 dan Kualifikasi Piala Asia U-23 Lainnya di INDOSPORT.COM