Bola Internasional

Akui Dibuat Cemas, Bek Vietnam Ungkap Kehebatan Timnas Indonesia U-23

Selasa, 12 Maret 2019 11:59 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
© Bongda24h
Bek Timnas Vietnam U-23, Ngo Tung Quoc. Copyright: © Bongda24h
Bek Timnas Vietnam U-23, Ngo Tung Quoc.

INDOSPORT.COM – Bek Vietnam U-23, Ngo Tung Quoc mengaku cemas jelang kualifikasi Piala AFC U-23 2020 karena Timnas Indonesia U-23 terus menunjukkan progres dalam beberapa tahun terakhir.

Vietnam U-23 tergabung di Grup K dikualifikasi Piala AFC U-23 2020 bersama Indonesia, Thailand serta Brunei, dan akan berlangsung pada 22 Maret pekan depan. Bergabung di grup ‘neraka’ membuat Tung Quoc juga merasa khawatir.

Sebab menurut pemain berusia 21 tahun itu, Indonesia U-23 bisa menjadi mimpi buruk bagi timnya karena terus menunjukkan kemajuan yang signifikan. Apalagi gaya permainan tim asuhan Indra Sjafri dinilai bisa membuat repot Vietnam U-23.

"Indonesia U-23 menggunakan taktik umpan panjang, mereka juga bermain dengan solid, yang membuat tim kami bisa kerepotan, tapi kami yakin bisa tetap mengatasinya,” tutur Tung Quoc saat diwawancarai oleh Bongda24h.

Tak hanya itu, bek muda tersebut juga mengungkapkan bahwa Vietnam U-23 masih beradaptasi dengan taktik yang dianut oleh pelatih Park Hang-seo, melalui latihan fisik secara intens dan cukup berat.

"Setiap tim memiliki strategi yang berbeda, sehingga para pemain yang dipanggil harus mencoba untuk beradaptasi dengan taktik yang dianut pelatih, jadi kami masih mencobanya,” tambahnya.

Apa yang diungkapkan oleh Tung Quoc berbeda dengan sang wakil kapten Timnas Vietnam U-23, Nguyen Hoang Duc yang mengatakan bahwa Thailand U-23 lebih ‘menyeramkan’ dibandingkan dengan Indonesia U-23 karena Timnas Gajah Putih dianggap masih terlalu kuat.

Sementara itu, Timnas Vietnam U-23 vs Indonesia U-23 akan saling berhadapan pada 24 Maret pukul 20.00 WIB mendatang di My Dinh National Stadium, Vietnam. Sebelumnya, Vietnam dan Indonesia sudah pernah bertemu di semifinal Piala AFF U-22 2018, di mana Witan Sulaeman dan kolega berhasil menang tipis 1-0.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Piala AFC U-23 2020 Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%