Liga Indonesia

Pernah Merumput di PSV Eindhoven, Berapa Harga Pemain Asing Baru Bhayangkara FC?

Jumat, 15 Maret 2019 09:12 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Indosport.com
Jonathan Reis saat masih di club PSV. Copyright: © Indosport.com
Jonathan Reis saat masih di club PSV.

INDOSPORT. COM - Bhayangkara FC baru-baru ini kedatangan seorang pemain anyar eks PSV Eindhoven bernama Jonathan Reis. Berapa kira-kira harga sosok Reis tersebut?

Kabar bergabungnya Reis ke Bhayangkara FC pertama kali muncul dan beredar di media sosial. Khususnya bila melihat unggahan akun Instagram @indos.transfer beberapa waktu lalu.

Melalui fitur Insta Story, @indos.transfer menuliskan kalau Bhayangkara FC diam-diam kedatangan satu pemain baru bernama Jonathan Reis. Bahkan, sosok Reis sudah langsung dimainkan ketika Bhayangkara FC berjumpa Bali United di laga Piala Presiden 2019.

Reis disebutkan tidak bermain sejak menit awal ketika Bhayangkara FC jumpa Bali United. Ia baru diturunkan ketika pertandingan memasuki 15 menit terakhir babak kedua.

"Terlihat di laga Piala Presiden 2019 antara Bhayangkara FC vs Bali United ada sosok pemain asing baru yang bermain untuk Bhayangkara FC, dan baru dimasukkan di 15 menit terakhir babak kedua," tulis akun @indos.transfer pada unggahannya di Instagram.

Sebagai seorang pemain sepak bola, Reis sendiri tentu memiliki harga pasaran di bursa transfer. Membahas soal harga Reis ini, mari kita menengok ke situs Transfermarkt.

Berdasarkan data dari situs Transfermarkt, harga Reis saat ini menyentuh kisaran 500 ribu euro. Bila dikonversi ke mata uang rupiah, harga Reis adalah Rp8 miliar.

Namun, angka Rp8 miliar tersebut sepertinya tak perlu dibayarkan oleh Bhayangkara FC. Pasalnya, Reis merapat ke Bhayangkara FC ketika dirinya sedang tidak memiliki klub alias bebas transfer.

Reis sendiri dahulu pernah merasakan karier di level sepak bola tertinggi Eropa. Menurut situs Transfermarkt, ia pernah bermain untuk salah satu klub raksasa Belanda, PSV Eindhoven pada tahun 2008 hingga 2011.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga 1 dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%