Liga Indonesia

Prediksi Pertandingan Piala Presiden 2019: Persipura Jayapura vs Kalteng Putra

Jumat, 15 Maret 2019 12:10 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Indosport.com
Pertandingan Persipura Jayapura vs Kalteng Putra. Copyright: © Indosport.com
Pertandingan Persipura Jayapura vs Kalteng Putra.

INDOSPORT.COM – Pertandingan terakhir babak fase Grup C Piala Presiden 2019 akan mempertemukan Persipura Jayapura vs Kalteng Putra pada Sabtu (16/03/19) esok. Berikut prediksi pertandingan tersebut.

Ya, Persipura Jayapura akan berhadapan dengan Kalteng Putra dalam pertandingan ketiga Grup C Piala Presiden 2019. Pertandingan akan dilangsungkan di Stadion Moch Soebroto, Magelang, pukul 15.30 WIB.

Jelang pertandingan esok, Persipura jelas dalam posisi yang lebih diuntungkan. Pasalnya Persipura saat ini sedang memimpin klasemen sementara Grup C Piala Presiden 2019 dengan torehan enam poin dari dua pertandingan terakhir.

Sementara lawanya, Kalteng Putra mempunyai misi yang cukup berat. Mereka wajib meraih kemenangan kala berhadapan dengan Persipura. Bahkan tidak hanya menang, mereka harus mencetak banyak gol untuk dapat menjauhi jumlah gol PSIS Semarang yang saat ini juga mempunyai poin yang sama yakni tiga poin.

Persipura hanya membutuhkan hasil seri untuk dapat menjadi juara Grup C sedangkan kemenangan saja masih belum cukup pasti membuat Kalteng Putra lolos ke babak selanjutnya, karena pertandingan antara PSIS Semarang vs PSM Makassar juga menjadi penentu lolos atau tidaknya Kalteng Putra.

© Indosport.com
Pertandingan Persipura Jayapura vs Kalteng Putra. Copyright: Indosport.comPertandingan Persipura Jayapura vs Kalteng Putra.

Player To Watch:

Boaz Solossa (Persipura Jayapura)

Meskipun saat ini usianya sudah menginjak kepala tiga, tidak membuat penampilan Boaz menurun. Terbukti dari dua pertandingan Piala Presiden 2019 yang telah dia jalani, saudara kandung Ortizan Solossa itu sudah mengoleksi dua gol dan juga memberikan satu assist.

Pemain kelahiran Sorong, Papua ini masih terus konsisten mengawal lini serang Mutiara Hitam dan bersama Titus Bonai kedua pemain tersebut siap menebar teror ke lini pertahanan Kalteng Putra.

Patrich Wanggai (Kalteng Putra)

Eks penyerang Persib Bandung dan Sriwijaya Palembang ini mempunyai daya jelajah yang tinggi, tidak hanya sebagai seorang striker tunggal tetapi dia juga bisa dimainkan sebagai sayap kanan atau kiri dan juga sebagai second striker.

Musim lalu di Liga 1 bersama Persib Bandung, Wanggai mencatatkan 13 kali pertandingan dan berhasil mencetak empat gol dan satu assist.

Meskipun sejak dua pertandingan terakhir di Piala Presiden 2019 belum mencetak gol ataupun assist, namun pemain yang memiliki tinggi 175 cm itu tetapi pergerakanya tetap harus diwaspadai oleh Persipura.

Penulis: Risto Risanto

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Piala Presiden Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%