Liga Champions

Manchester United Bertemu Barcelona, Solskjaer Punya Kenangan Manis di Camp Nou

Jumat, 15 Maret 2019 19:35 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Twitter @Football__Tweet
Ole Gunnar Solskjaer saat merayakan gol di Camp Nou pada tahun 1999. Copyright: © Twitter @Football__Tweet
Ole Gunnar Solskjaer saat merayakan gol di Camp Nou pada tahun 1999.

INDOSPORT.COM - Undian babak delapan besar Liga Chamapions 2018/19 yang mempertemukan Manchester United dan Barcelona seolah membuka kembali kenangan manis Ole Gunnar Solskjaer saat masih menjadi pemain aktif pada era tahun 1990-an.

Hasil undian kali ini pun lagi-lagi menjadi bahan omongan publik lantaran Manchester United kembali dihadapkan pada lawan berat sekelas Barcelona, setelah pada babak 16 besar bertemu Paris Saint-Germain (PSG).

Meski demikian, para penggemar Manchester United cukup ‘terhibur’ ketika mengingat sang manajer pernah begitu berjaya ketika bermain di markas Barcelona di Camp Nou saat babak final Liga Champions 1998/99 melawan Bayern Munchen.

Sejumlah akun media sosial sepak bola dan suporter Manchester United pun berbondong-bondong mengunggah foto serta momen Solskjaer bersama tim Setan Merah ketika memenangkan pertandingan dramatis tersebut.

Final Liga Champions 1998/99 memang menjadi salah satu pertandingan paling bersejarah Manchester United sepanjang masa. Pada waktu itu, mereka sudah berada di ambang kekalahan namun bisa membalikkan keadaan saat menit-menit terakhir.

Solskjaer merupakan pencetak gol penentu kemenangan Manchester United kala itu pada masa injury time menyusul gol Teddy Sheringham yang juga baru saja dicetak dua menit sebelumnya. Bayern Munchen yang sudah unggul 1-0 sejak menit ke-6 pun akhirnya harus tumbang.

Meski banyak yang lagi-lagi memandang sebelah mata Manchester United karena harus menghadapi Barcelona, kedua klub memiliki kans yang sama untuk melaju ke babak semifinal karena apa saja termasuk hal tidak terduga dapat terjadi di sepak bola.

Bukan tidak mungkin Manchester United nantinya akan kembali sukses membungkam ejekan seperti yang telah mereka lakukan saat melawan PSG.

Mereka kini juga mendapat suntikan semangat setiap mengingat momen indah di Camp Nou pada malam 26 Mei 1999 tersebut.

Terus Ikuti Berita Man United dan Sepak Bola Liga Champions Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%