Liga Indonesia

Tersingkir dari Piala Presiden, Pelatih Persib Putuskan 'Bubarkan' Skuatnya

Jumat, 15 Maret 2019 19:22 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Arif Rahman/INDOSPORT
Tantan foto bersama skuat Persib Bandung di Stadion Siliwangi, Kota Bandung. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Tantan foto bersama skuat Persib Bandung di Stadion Siliwangi, Kota Bandung.

INDOSPORT.COM - Setelah gagal melangkah ke babak 8 besar turnamen Piala Presiden 2019, aktivitas latihan klub sepak bola Indonesia, Persib Bandung diliburkan sekitar sepekan oleh pelatih Miljan Radovic. 

Menurut pelatih fisik Persib, Yaya Sunarya, staf pelatih memiliki pertimbangan meliburkan aktivitas latihan skuat Maung Bandung. Diantaranya, agar pemain tidak merasa jenuh karena sudah berlatih dua bulan lebih. 

"Pertimbangannya, kita sudah membuat beberapa latihan yang tentunya bisa berafiliasi di turnamen bukan jadi salah satu tolak ukur, tapi jadi gambaran kita meskipun kita tidak lolos," kata Yaya. 

Yaya menambahkan, kegagalan di turnamen Piala Presiden 2019 cukup mempengaruhi mental pemain Maung Bandung. Sehingga staf pelatih memilih untuk memberikan libur, agar mereka bisa menenangkan diri sambil menjaga kondisi kebugaran. 

"Di fase dua bulan ini kita sudah menjalani mulai dari conditioning sampe ke taktik. dan dengan hasil yang kemarin tentunya bisa jadi gambaran bahwa kita perlu suatu refresh, refresh mentality, refresh juga buat fisik pemain," ucapnya. 

Setelah libur, pikiran pemain diharapkan bisa lebih fresh, sehingga program persiapan untuk menghadapi kompetisi Liga 1 2019 yang diberikan pelatih Miljan Radovic bisa berjalan maksimal. 

"Karena setelah dari refresh itu tentunya kita ingin lebih fokus lagi dengan harapan pemain akan lebih segar dalam menjalani latihan di fase sebelumnya," jelasnya. 

Terus Ikuti Berita Persib dan Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
50%
IDS Emoticon Marah
Marah
50%