Liga Indonesia

3 Fakta Terselubung Usai Kalteng Putra Kandaskan Persipura Jayapura

Sabtu, 16 Maret 2019 18:05 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Salah satu pemain Persipura tengah mengeksekusi bola ke arah gawang Kalteng Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Salah satu pemain Persipura tengah mengeksekusi bola ke arah gawang Kalteng

INDOSPORT.COM - Terdapat dereta fakta terselubung usai klub sepak bola Indonesia, Kalteng Putra mengandaskan Persipura Jayapura dengan skor 3-1 di Piala Presiden 2019.

Pertandingan Grup C antara Persipura Jayapura vs Kalteng Putra berlangsung di Stadion Moch. Soebroto, Magelang, Sabtu (16/03/19), pukul 15.30 WIB.

Persipura Jayapura sempat tampil dominan bahkan mampu mencetak gol pembuka lewat bola rebound oleh Pilar pada menit ke-69.

Akan tetapi Kalteng Putra mampu merespons ketertinggalan tersebut lewat dwigol Patrich Wanggai (71' 73') dan Michael Rumere (78').

Sehingga untuk sementara waktu Kalteng Putra bertengger di posisi puncak klasemen. Sedangkan Persipura tak lolos ke babak perempatfinal.

Meski begitu pasca pertandingan Persipura Jayapura vs Kalteng Putra terdapat dereta fakta menarik yang patut penggemar sepak bola nasional tahu.

Fakta-fakta Terselubung:

© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Titus Bonai melakukan pengontrolan bola dari pemain Kalteng Copyright: Ronald Seger Prabowo/INDOSPORTTitus Bonai melakukan pengontrolan bola dari pemain Kalteng

1. Persipura Jayapura untuk kedua kalinya dagal lolos ke babak perempatfinal di ajang pra musim Piala Presiden. Pertama pada edisi 2017 dan 2019.

2. Kemudian Persipura Jayapura baru pertama kali menelan kekalahan dari Kalteng Putra secara head to head dari berbagai kompetisi.

3. Terakhir adalah pemain Kalteng Putra asal Papua Michael Rumere menjadi top skor Laskar Isen Mulang di ajang Piala Presiden. Total sudah tiga gol dikemasnya.

Terus Ikuti Update Piala Presiden 2019 dan Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM