Liga Indonesia

Usai Juara Grup, Persija Siap Ladeni Klub Manapun di 8 Besar Piala Presiden 2019

Sabtu, 16 Maret 2019 21:30 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Yohanes Ishak
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Skuat Persija Jakarta. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Skuat Persija Jakarta.

INDOSPORT.COM - Persija Jakarta mengakhiri babak penyisihan Grup D Piala Presiden 2019 sebagai pemuncak klasemen dengan torehan tujuh poin dari tiga laga. Macan Kemayoran menang 2-0 atas PSS Sleman, lalu Borneo FC dengan skor skor mencolok 5-0, serta imbang 2-2 kontra Madura United.

Hasil tersebut lantas membawa Persija lolos ke babak delapan besar Piala Presiden 2019 dan berpeluang menghadapi tujuh klub lainnya seperti Persebaya Surabaya, Bhayangkara FC, Tira Persikabo, Madura United, Persela Lamongan dan dua lainnya masih menunggu hasil pertandingan Grup C yang masih berlangsung malam ini.

Melihat hal itu, pelatih Persija, Ivan Kolec menegaskan tak memilih calon lawan. Macan Kemayoran disebut siap menghadapi klub manapun yang nantinya terpilih dalam undian nanti.

"Kita game berikutnya tanggal 29 Maret naanti. Siapa saja lawan berikutnya kami siap, apalagi pastinya yang lolos merupakan lawan yang bagus," katanya.

Persija sejatinya merupakan juara bertahan di kejuaraan Piala Presiden. Tim Ibu Kota menjadi tim terbaik tahun lalu usai mengalahkan Bali United dengan skor 3-0 di babak final di Stadion Gelora Bung Karno Senayan, Jakarta.

Pada babak delapan besar Piala Presiden 2019 ini, Persija hanya menjalani sekali pertandingan dengan sistem gugur dan tim juara Liga 1 2018 itu berpeluang besar menjadi tuan rumah. Pasalnya, panitia pelaksana menetapkan tim terbaik dari tiap grup akan menjadi tuan rumah di babak perempat final.

Ikuti terus Berita Sepak Bola Indonesia dan Berita Olahraga lainnya di INDOSPORT.COM