Liga Indonesia

Menang di Jadwal Nyeleneh, Pelatih Persija Puji Habis Pemain dan Jakmania

Sabtu, 16 Maret 2019 01:56 WIB
Penulis: Ronald Seger Prabowo | Editor: Abdurrahman Ranala
© Ronal Seger Prabowo/INDOSPORT
Situasi pertandingan PSS Sleman vs Persija Jakarta. Copyright: © Ronal Seger Prabowo/INDOSPORT
Situasi pertandingan PSS Sleman vs Persija Jakarta.

INDOSPORT.COM - Persija Jakarta mengatasi perlawanan sengit PSS Sleman usai menang, 2-0 dalam laga pemungkas Grup D Piala Presiden 2019 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (15/03/19). Dua gol kemenangan tuan rumah diborong penyerang asal Brasil, Bruno Matos di babak kedua.

Dengan hasil itu, Ismed Sofyan dan kawan-kawan lolos ke babak 8 besar dengan status juara grup. Persija tinggal menuggu lawan di babak perempatfinal nanti.

Pelatih Persija, Ivan Kolev memuji habis semangat dan kerja keras para pemain. Menurutnya, pemain disebutnya menunjukkan militansi tinggi di tengah jadwal yang tak masuk akal.

"Kami bermain empat kali dalam 10 hari dan itu tidak masuk akal. Di Liga Inggris pun tidak ada seperti ini. Namun pemain kami mampu menunjukkan kerja keras itu," ungkap Kolev kepada awak media usai pertandingan.

Kolev turut memuji kinerja para pemain. Menurutnya para pemain bisa kerja maksimal. Dia menyebut performa para pemain ini merupakan hasil dari kerja keras selama latihan.

Namun, juru taktik asal Bulgaria itu juga mengungkapkan kunci lain apa yang membuat anak asuhnya tanpa kenal lelah. Adalah kehadiran ribuan Jakmania yang memadati sisi timur dan sebagian di utara membuat pemain terpacu meraih kemenangan.

"Semua ini karena kehadiran suporter. Suporter memberikan semangat yang memapu pemain meraih kemenangan," ujar dia.

Ikuti Terus Berita Piala Presiden 2019 dan Berita Sepak Bola Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%