Liga Indonesia

Stadion BMW Disebut Kandang Persija, NJ Mania: Stadion Ini Bukan Hanya Milik Satu Klub!

Sabtu, 16 Maret 2019 13:47 WIB
Penulis: Shintya Maharani | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Shintya Anya Maharani/INDOSPORT
Farid, ketua umum NJ Mania. Copyright: © Shintya Anya Maharani/INDOSPORT
Farid, ketua umum NJ Mania.

INDOSPORT.COM - Janji pemerintah Jakarta untuk membangun stadion di Jakarta akhirnya akan segera terlaksana. Kamis, (14/03/19), Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan telah melakukan simbolis dan pidato untuk pembukaan proses pembangunan Jakarta International Stadium atau Stadion BMW di kawasan Sunter, Jakarta Utara.

Tidak hanya sang Gubernur, acara tersebut juga ramai oleh warga, para pendukung Persija Jakarta The Jakmania, dan pendukung Persitara, NJ Mania.

Farid selaku Ketua Umum NJ Mania mengungkapkan bahwa ia dan rekan-rekannya mengaku senang dengan adanya kemajuan baru untuk sepak bola DKI Jakarta ini.

"Alhamdulillah, Stadion BMW ini adalah kebanggaan warga Jakarta, harapannya semoga sepak bola DKI Jakarta bisa lebih baik lagi," papar Farid.

Namun, di balik rasa senang dan kebanggaan yang diungkapkan, Farid mengaku  masih ada yang mengganjal di hati para NJ Mania terkait stadion yang akan memiliki taraf sekaliber stadion kelas dunia ini.

"Kami dari NJ Mania berharap ini bukan hanya satu klub yang memiliki stadion ini, kan Jakarta ada lima wilayah yang berarti ada lima klub."

"Sebenarnya, buat kami ada masalah ya terkait stadion ini, karena selama ini Stadion BMW ini didengungkan sebagai stadionnya Persija, sementara di Jakarta Utara ini kan juga ada Persitara sebagai tuan rumah," jelas Farid.

Kata "Tuan Rumah" diungkapkan bukan tanpa alasan. Pasalnya, stadion ini bertempat di Jakarta Utara, wilayah klub Persitara bernaung.

"Kami beranggapan sebagai tuan rumah, kini Persitara sekarang ada di Liga 3 dan mempunyai potensi. Selain itu, hingga detik ini masih mempunyai militansi pendukung yang amat kuat," tutur Farid.

Meski belum ada arahan tertentu dari pihak Persitara sendiri, Farid mengaku bahwa telah melakukan berbagai usaha yang diinisiasi oleh NJ Mania agar klub kesayangannya bisa mendapatkan hak yang sama di stadion tersebut.

"Ini stadion milik Jakarta yang dibangun dengan dana APBD, bukan hanya milik satu klub!" serunya.

Terkait dengan adanya ketegangan yang kerap kali tercipta antara Persija dan Persitara, jika regulasi dan pembagian hak terkait stadion ini bisa berjalan dengan baik, Farid menjamin bahwa NJ Mania akan berusaha semaksimal mungkin.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
88%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
13%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%