Liga Indonesia

Peletakkan Batu Pertama Stadion BMW Ibarat Kick-off buat Persija Jakarta

Sabtu, 16 Maret 2019 07:55 WIB
Editor: Indra Citra Sena
© INDOSPORT
Acara Ngeriung Bareng 83 Tahun Lapangan VIJ. Copyright: © INDOSPORT
Acara Ngeriung Bareng 83 Tahun Lapangan VIJ.

INDOSPORT.COM - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan telah melakukan tendangan pertama atau kick-off sebagai tanda start pembangunan Stadion Bersih Manusiawi Wibawa (BMW) di kawasan Sunter, Jakarta Utara, pada Kamis (14/03/19) lalu. 

Seremonial peletakkan batu pertama ini ternyata bukan kali pertama dilakukan. Groundbreaking stadion yang disiapkan sebagai kandang Persija Jakarta tersebut sudah tiga kali dilaksanakan, mulai dari era Gubernur Joko Widodo (2014), era Djarot Saeful Hidayat selaku Plt Gubernur DKI (2017), dan Anies (2019).

Namun, hal ini dipandang secara berbeda oleh Rapper asli Betawi, Muhammad Amrullah alias Kojek, saat ditemui INDOSPORT dalam acara Ngeriung Bareng 83 Tahun Lapangan VIJ dan Peletakan Batu Pertama Stadion MH Thamrin, di Balaikota, Jakarta, Jumat (15/03/19).

"Kalau waktu itu kan peletakan batu pertama, kedua. Kalau kemarin disebutnya kick-off. Dalam sepak bola, kick-off adalah tendangan pertama tanda dimulainya laga. Kita sama-sama mengawal pembangunan stadion ini semoga sampai full time," ujar Kojek.

Selain itu, Kojek juga mengungkapkan bahwa pembangunan Stadion BMW bukan hanya prestasi Anies Baswedan saja, melainkan juga gubernur DKI terdahulu. Terlebih soal pembebasan tanah tanpa ada sengketa sehingga sudah siap digunakan. 

Seniman lokal ini tak lupa mengingatkan agar seluruh pihak untuk mengapresiasinya. Kojek mengharapkan agar masyarakat yang mencaci dapat menjadi mengawal dan yang mendoakan bisa menikmati hingga stadion ini bisa bermanfaat, khususnya bagi masyarakat Jakarta. 

"Jadi ya saya senang sekali stadion ini bisa dibangun. Semoga yang mencaci bisa jadi ikut mengawal. Mereka yang mendoakan sedari awal juga bisa ikut menikmati dan semoga nantinya stadion ini bisa bermanfaat bagi semua. Amin," paparnya.

Sebagaimana diketahui, pasangan Anies-Sandi memang telah menerima tantangan para suporter Persija Jakarta untuk membangun stadion saat masih berkampanye sebagai calon gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta.

Ketika berhasil menduduki kursi Gubernur, Kojek yang notaben fans loyal skuat Macan Kemayoran ini pun menjadi salah satu sosok yang memperjuangkan dan menagih janji Anies-Sandi untuk segera membangun stadion buat Persija.

Ikuti Terus Perkembangan Sepak bola Indonesia dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT

PENULIS: Neneng Astrianti

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
100%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%