Liga Indonesia

Pentolan Bonek Soroti Kebijakan Naturalisasi Timnas Indonesia

Sabtu, 16 Maret 2019 07:15 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Arum Kusuma Dewi
© satoenyali.com
Pentolan Bonek Andie Peci. Copyright: © satoenyali.com
Pentolan Bonek Andie Peci.

INDOSPORT. COM - Salah satu pentolan Bonek, Andie Peci, baru-baru ini menyoroti kiprah Timnas Indonesia yang kerap mengandalkan pemain naturalisasi.

Sorotan yang diberikan Andie Peci muncul dan beredar di media sosial. Khususnya bila melihat unggahan Andie Peci di akun Twitter pribadinya.

Andie Peci pada Jumat (15/03/19) kemarin, terlihat mengunggah sebuah video yang berisi monolog dari legenda Timnas Indonesia, Rochy Putiray. Hal yang dibahas dalam monolog Rochy berkaitan dengan kebijakan naturalisasi di Indonesia.

Rochy mempertanyakan, kebijakan naturalisasi Timnas Indonesia yang sudah berlangsung sejak 2010 atau hampir satu dekade, hingga kini belum juga membuahkan prestasi. Rochy juga membandingkan ketika dahulu Timnas Indonesia tanpa pemain naturalisasi malah bisa meraih gelar juara SEA Games 1987 dan 1991.

"Naturalisasi sudah dari tahun 2010, apa prestasi terbaiknya? Memang ada gelar juara yang mampir di Indonesia," ucap Rochy dalam video yang diunggah Andie Peci.

"Tanpa naturalisasi juga bisa juara SEA Games 1987 dan 1991, lolos Piala Asia empat kali," tambah Rochy.

Sorotan yang diberikan Andie Peci mungkin berkaitan dengan kondisi klub kesayangannya, Persebaya Surabaya saat ini. Persebaya diketahui baru saja resmi memiliki pemain naturalisasi dalam diri Otavio Dutra.

Bahkan kini naturalisasi Dutra juga sudah langsung dimanfaatkan oleh Timnas Indonesia. Buktinya, Dutra masuk ke skuat Timnas Indonesia yang dipanggil pelatih Simon McMenemy. 

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga 1 Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%