Liga Indonesia

Resep Sukses Shahar Ginanjar yang Bisa Gantikan Peran Andritany di Persija

Sabtu, 16 Maret 2019 14:05 WIB
Editor: Juni Adi
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Shahar Ginanjar saat mengamankan bola yang mengarah ke gawangnya. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Shahar Ginanjar saat mengamankan bola yang mengarah ke gawangnya.

INDOSPORT.COM - Persija Jakarta terpaksa harus ditinggal kiper utamanya sekaligus kapten mereka, Andritany Ardhiyasa di tengah jadwal padat awal musim ini, seperti tampil di Piala AFC 2019 dan Piala Presiden 2019.

Kehilangan Andritany yang ikut pemusatan latihan Timnas Indonesia, nampaknya tidak perlu dikhawatirkan oleh skuat Persija, karena kiper cadangan mereka yaitu Shahar Ginanjar mampu menggantikan perannya dengan baik.

Sebagai buktinya, Shahar memperlihatkan penampilan apiknya di bawah mistar Persija saat melakukan banyak penyelataman, melawan PSS Sleman di laga pamungkas Grup D Piala Presiden 2019, Jumat (16/03/19) kemarin.

Kiper berusia 28 tahun itu dalam setiap penampilannya, tidak terlalu memikirkan catatan penyelamatan. Mantan pemain PSM ini hanya berusaha tidak membuat kesalahan tiap kali dipercaya Ivan Kolev untuk tampil sebagai starter.

"Saya hanya membayar kepercayaan yang diberikan pelatih. Saya tidak pernah berpikir berapa banyak penyelamatan, tapi bagaimana dalam satu pertandingan bisa bermain baik dan memberi kontribusi untuk tim. Setidaknya saya tidak buat kesalahan dalam setiap pertandingan," ujar Shahar dikutip dari laman resmi PSSI.

Penampilan gemilang Shahar berhasil mengantarkan Pesija menang 2-0 atas PSS, dan berhak lolos ke babak 8 besar Piala Presiden 2019.

Sebelumnya, Shahar juga tampil cemerlang di ajang Piala AFC 2019 saat Persija menang 3-1 atas Shan United di Myanmar pada Selasa (12/03/19) lalu. Sejumlah peluang tuan rumah berhasil dimentahkan kiper bertinggi 186 sentimeter ini.

364