Bola Internasional

Resmi! Eks Kapten Italia Jadi Pelatih Timnas Sepak Bola China

Sabtu, 16 Maret 2019 17:34 WIB
Penulis: Martini | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Getty Image
Fabio Cannavaro, pelatih Guangzhou Evergrande. Copyright: © Getty Image
Fabio Cannavaro, pelatih Guangzhou Evergrande.

INDOSPORT.COM - Mantan kapten dan legenda sepak bola Italia, Fabio Cannavaro resmi ditunjuk sebagai pelatih kepala tim nasional China, sebagaimana diumumkan oleh Asosiasi Sepak Bola Cina (CFA) pada Sabtu (15/03/19) kemarin.

Cannavaro mengambil alih tugas dari mentor yang juga rekan senegaranya, Marcello Lippi, pelatih yang sukses membawa Italia ke juara dunia 2006.

Sebelumnya Cannavaro melatih tim raksasa China, Guangzhou Evergrande Taobao, sebelum menjabat sebagai pelatih Timnas.

Sementara Lippi mengundurkan diri sebagai pelatih kepala China setelah tersingkir di babak perempatfinal Piala Asia 2019 pada Januari lalu, namun ia tetap akan menjabat sebagai penasihat timnas.

Laga perdana Cannavaro sebagai pelatih Timnas China akan menghadapi pertandingan kontra Thailand di Piala Cina Kamis (21/03/19) depan. Setelah Thailand, pasukan Tiongkok dijadwalkan akan bertemu Uruguay dan Uzbekistan.

Sebagaimana diketahui jika Fabio Cannavaro dianggap sebagai salah satu pemain belakang terbaik sepanjang masa dan dijuluki sebagai 'Tembok Berlin' oleh penggemar sepak bola Italia.

Ia pernah memperkuat Napoli, Parma, Inter Milan, Juventus, Real Madrid, dan memutuskan pensiun usai membela Al-Ahli di Liga Uni Emirat Arab pada tahun 2011 lalu.

Ikuti Terus Update Informasi Seputar Sepak Bola Internasional Hanya di INDOSPORT.COM.