Liga Indonesia

Ketika Status Tuan Rumah Tak Menjamin Lolos ke 8 Besar Piala Presiden 2019

Sabtu, 16 Maret 2019 03:26 WIB
Editor: Coro Mountana
© Fitra Herdian/Indosport.com
Persib Bandung yang bertanding sebagai tuan rumah harus kalah dari Persebaya Surabaya. Copyright: © Fitra Herdian/Indosport.com
Persib Bandung yang bertanding sebagai tuan rumah harus kalah dari Persebaya Surabaya.

INDOSPORT.COM – Tak terasa ajang Piala Presiden 2019 sebentar lagi bakal memasuki babak perempatfinal. Sebanyak 6 tim telah memastikan diri lolos dan berhak untuk bermain di fase 8 besar Piala Presiden 2019.

Ketujuh tim itu adalah Persebaya Surabaya, Tira-Persikabo, Bhayangkara FC, Persija Jakarta, Madura United, dan Persela Lamongan. Itu artinya masih ada dua tiket tersisa yang bakal diperebutkan oleh Arema FC, Persipura Jayapura, PSIS Semarang, dan Kalteng Putra.

Melihat dari komposisi 6 tim yang sudah memastikan diri lolos ke perempatfinal Piala Presiden 2019, terselip satu fakta kalau menjadi tuan rumah tak selalu menjamin kelolosan ke babak selanjutnya. Itu bisa dilihat di mana hanya Bhayangkara FC yang berstatus tuan rumah lolos ke 8 besar.

Nasib dua tuan rumah di grup lain seperti Persib Bandung dan PSS Sleman bahkan telah dipastikan tersingkir di fase grup Piala Presiden 2019. Sedangkan dua tuan rumah sisanya yaitu, PSIS Semarang dan Arema FC masih belum pasti lolos dan baru akan ditentukan di laga terakhir grup C.

Tanpa menghitung PSIS Semarang dan Arema FC yang masih abu-abu, fakta kalau Persib dan PSS langsung tersingkir menunjukan jika status tuan rumah bukan jaminan. Padahal seperti yang kita tahu bermain di kandang sendiri seharusnya menjadi motivasi untuk meraih kemenangan.

Akan tetapi yang terjadi di Piala Presiden 2019 justru sebuah anomali di mana tim tamu juga bisa mengalahkan dan menyingkirkan para tuan rumah. Apakah itu menjadi pertanda tim tuan rumah bakal lebih sering kalah di Liga 1 2019?

Terus Ikuti Perkembangan Seputar Piala Presiden 2019 dan Berita Olahraga di INDOSPORT.COM.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%