Bola Internasional

Timnas Indonesia U-23 Hadapi Pemain Terkaya Dunia di Kualifikasi Piala Asia

Sabtu, 16 Maret 2019 12:45 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© sincortapisa
Pemain Brunei Darusalam, Faiq Bolkiah. Copyright: © sincortapisa
Pemain Brunei Darusalam, Faiq Bolkiah.

INDOSPORT.COM - Timnas sepak bola Indonesia U-23 tengah bersiap jelang pertandingan kualifikasi Piala Asia U-23. Namun ada satu pemain lawan yang mencuri perhatian di perhelatan kali ini, Faiq Bolkiah, yang diklaim sebagai pemain terkaya dunia.

Bolkiah bermain untuk Timnas Brunei Darussalam yang notabene berada di grup yang sama dengan Indonesia. Dua negara tetangga ini sama-sama menghuni Grup K Zona Timur bersama Vietnam dan Thailand.

Meski bukan tim unggulan, Brunei bisa saja menyimpan kejutan yang akan membuat lawan-lawannya kelabakan. Mereka memiliki Bolkiah yang sudah punya pengalaman bermain untuk klub-klub elite Liga Inggris seperti Arsenal, Chelsea, dan Leicester City.

Faiq Bolkiah juga seorang pesepak bola kaya raya lantaran berstatus keponakan Sultan Brunei, Hassanal Bolkiah, yang memiliki harta dengan jumlah fantastis. Dilansir Siam Sport, ia memiliki properti senilai 15 miliar poundsterling atau sekitar Rp285 triliun.

Jika selama ini banyak orang mengira Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi adalah pesepak bola terkaya di dunia, mungkin mereka akan berubah pikiran ketika melihat total kekayaan yang dimiliki keluarga Bolkiah tersebut.

Menjadi putra Pangeran Brunei, Jefri Bolkiah, Faiq Bolkiah ternyata lebih memilih berkarier sebagai pesepak bola guna menambah pundi-pundi rezeki lewat keringatnya sendiri. Ia juga memiliki kecintaan besar terhadap dunia olahraga yang digelutinya tersebut.

Faiq Bolkiah pernah menimba pengalaman di tim junior Arsenal pada tahun 2013-2014 lalu di Chelsea pada tahun 2014-2015. Ia kemudian melanjutkan kariernya di tim junior Leicester City pada tahun 2016 hingga akhirnya bisa menembus tim utama.

Indonesia akan bertemu Brunei dalam ajang kualifikasi Piala Asia U-23 2020 pada 26 Maret 2019 mendatang. Sebelumnya, para Garuda Muda akan menghadapi Vietnam pada 24 Maret dan Thailand pada 22 Maret terlebih dahulu.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Timnas U-23 Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
33%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
67%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%