Liga Indonesia

3 Tim Anti Mata Duitan yang Malah Terpuruk di Piala Presiden 2019

Minggu, 17 Maret 2019 10:20 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Lanjar Wiratri
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Salah satu pemain Persipura tengah mengeksekusi bola ke arah gawang Kalteng Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Salah satu pemain Persipura tengah mengeksekusi bola ke arah gawang Kalteng

INDOSPORT.COM – Turnamen pramusim sepak bola Indonesia, Piala Presiden 2019 telah menyelesaikan babak penyisihan grup. Ternyata, tercipta sebuah ironi karena tim yang dicap anti mata duitan justru terpuruk di Piala Presiden edisi tahun ini.

Setiap juara grup dan tiga runner up terbaik berhak melaju ke fase perempatfinal untuk memperebutkan trofi dan uang sebesar Rp3,5 miliar.

Tiga miliar lebih tentu bukan nominal yang kecil. Tidak jarang ada klub yang begitu serius mematok target tinggi di ajang pramusim rasa kompetisi yang sesungguhnya ini.

Namun demikian, iming-iming hadiah besar tidak lantas membuat semua peserta Piala Presiden 2019 ‘beringas’ memburu hasil harus menang.

Nyatanya, ada tim-tim besar yang sebelumnya tampil dominan di kompetisi Liga 1 2018 lalu berguguran di babak penyisihan grup.

Mereka konsisten gugur di babak penyisihan grup dan tampil seperti seadanya dan lebih berorientasi kepada proses ketimbang hasil.

Tak heran mereka disebut anti ‘mata duitan’ mengejar juara Piala Presiden 2019. Siapa sajakah kira-kira klub peserta anti ‘mata duitan’ yang terpuruk? Berikut INDOSPORT mengulasnya untuk Anda.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
50%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
50%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%