Liga Indonesia

Termasuk Markas Persija, Ini 3 Stadion Internasional yang Bakal Hadir di Indonesia

Minggu, 17 Maret 2019 11:37 WIB
Editor: Rafif Rahedian
© Indosport.com
3 Stadion Indonesia berkelas internasional yang bisa digunakan di Tahun 2020-an. Copyright: © Indosport.com
3 Stadion Indonesia berkelas internasional yang bisa digunakan di Tahun 2020-an.

INDOSPORT.COM – Sepak bola saat ini sudah mulai menjadi perhatian pemerintah Indonesia. Karena beberapa pemerintah dan petinggi-petinggi di Tanah Air sudah mempersiapkan rencana untuk membangun stadion bertaraf internasional.

Karena saat ini, stadion bertaraf internasional yang ada di Indonesia bisa dihitung dengan jari. Artinya, belum semua klub sepak bola Tanah Air memiliki markas yang fasilitasnya memadai.

Itu pun nantinya akan berpengaruh besar kepada klub Indonesia. Karena mereka harus mencari stadion lain jika tampil di kompetisi internasional. Sebut saja PSM Makassar yang harus menggelar laga Piala AFC 2019 di Stadion Pakansari.

Pasalnya markas PSM Makassar saat ini, Stadion Andi Mattalata, tidak memenuhi verifikasi untuk menggelar pertandingan di kompetisi Asia. Bahkan, markas PSM itu tak bisa menggelar laga di malam hari karena belum memenuhi standar pencahayaan lapangan.

Ini pun seharusnya menjadi perhatian pemerintah untuk terus memperbaiki infrastruktur di dunia olahraga, khususnya sepak bola. Kini pemerintah pun sudah memiliki rencana membangun setidaknya tiga stadion baru bertaraf internasional.

Berikut INDOSPORT merangkum tiga stadion Indonesia bertaraf internasional yang bisa digunakan pada tahun 2020-an mendatang.

IDS Emoticon Suka
Suka
8%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
25%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
8%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
25%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
8%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
25%