Liga Inggris

Cara Jitu Sarri Perbaiki Tumpulnya Lini Serang Chelsea

Minggu, 17 Maret 2019 15:38 WIB
Penulis: Riski Francisko | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© GettyImages
Gonzalo Higuain (kiri) dan Eden Hazard, 2 pemain bintang Chelsea. Copyright: © GettyImages
Gonzalo Higuain (kiri) dan Eden Hazard, 2 pemain bintang Chelsea.

INDOSPORT.COMMaurizio Sarri mengungkapkan telah menemukan solusi untuk mengatasi masalah di lini serang klub sepak bola Chelsea. Ia meminta para penyerangnya untuk melakukan pergerakan tanpa bola lebih banyak.

Dalam empat pertandingan sepak bola terakhir, lini serang Chelsea telah mengalami krisis gol. Duo penyerang andalannya, Eden Hazard dan Gonzalo HIguain, hanya mampu mencetak masing-masing satu gol.

Alhasil mereka hanya mampu mencatatkan 2 kali menang, 1 seri dan 1 kalah dan harus tercecer di posisi keenam klasemen Liga Primer Inggris 2018/19.

Namun, jelang lawatannya ke Goodison Park, markas Everton, manajer Chelsea akan meminta para pemainnya untuk tampil lebih baik. Khususnya di lini serang, ia meminta para pemainnya untuk lebih aktif mencari ruang.

“Terkadang lini serang kami bermain dengan kualitas yang sangat bagus, namun terkadang tidak,” ungkap Sarri dikutip dari laman berita olahraga Metro.

“Dalam sebulan terakhir, kami telah bermain baik dengan pertahanan yang sangat baik. Sekarang, kami juga harus mulai menekankan lini serang kami untuk bermain baik. Selama ini kami tak bisa melakukan itu karena para pemain kurang pergerakan tanpa bola,” terangnya.

Selain itu, Sarri juga meminta para pemain Chelsea untuk lebih berani masuk ke kotak penalti lawan serta bermain dengan konsisten.

Jika berhasil mengalahkan Everton nanti malam, The Blues bisa menggeser posisi Manchester United dari urutan kelima karena pertandingan The Red Devils di pekan ke-30 mengalami penundaan.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola LigaInggris Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%