Liga Champions

Mantan Bintang Premier League Yakin Manchester City Juara Liga Champions Musim Ini

Minggu, 17 Maret 2019 19:55 WIB
Penulis: Riski Francisko | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Getty Images
Pep Guardiola, pelatih Manchester City. Copyright: © Getty Images
Pep Guardiola, pelatih Manchester City.

INDOSPORT.COM – Mantan pemain Fulham, Jimmy Bullard, menilai bahwa Manchester City layak menjuarai Liga Champions 2018/19. Namun, hal itu terjadi jika The Citizens tak bertemu Barcelona.

Bukan tanpa sebab Bullard mejagokan Manchester City untuk mengangkat Si Kuping Besar musim ini. Karena nyatanya, Pep Guardiola terus menerus membuat para pemainnya tampil lebih baik di tiap pertandingan.

Usai kalah dari Newcastle United di pekan ke-24 Liga Primer Inggris, Sergio Aguero cs berhasil menyapu bersih 11 laga berikutnya dengan kemenangan, termasuk merebut gelar Carabao Cup dari Chelsea dan menyingkirkan Schalke dari babak 16 Liga Champions dengan agregat 10-2.

“Satu-satunya tim yang perlu Manchester City khawatirkan adalah Barcelona,” ujar Bullard, dikutip dari Metro.

“Jika mereka bertemu dengan Barcelona dan Lionel Messi sedang on fire, (saya hanya bisa mengatakan) ‘Selamat tinggal!’. Tapi, saya tetap yakin Manchester City bisa memenangkannya (Liga Champions),” imbuhnya.

Tidak bisa dipungkiri, Barcelona memang selalu menjadi favorit di kompetisi terakbar Benua Eropa tersebut. Apalagi dengan adanya salah satu pemain terbaik di dunia, Lionel Messi.

Namun, Guardiola juga telah memupuk mental para pemain Manchester City menjadi lebih tangguh. Lihat saja bagaimana mereka bisa kembali memimpin klasemen Liga Primer Inggris setelah menguntit Liverpool sejak pekan ke-16.

Jika berhasil memenangkan Liga Champions, maka trofi tersebut akan menjadi koleksi Guardiola yang ketiga. Sebelumnya, Guardiola pernah meraih trofi paling prestisius di benua biru itu bersama Barcelona pada tahun 2009 dan 2011.

Sebelum bertemu Barcelona di partai final, Manchester City terlebih dulu harus bisa melewati hadangan Tottenham Hotspur di perempat final dan mengalahkan pemenang antara Juventus dan Ajax Amsterdam di babak semifinal.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Champions Lainnya Hanya di INDOSPORT