Bola Internasional

Hasil Pertandingan Perempatfinal Piala FA Swansea vs Manchester City: Epic Comeback The Citizens!

Minggu, 17 Maret 2019 03:01 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Coro Mountana
© INDOSPORT.COM
Penyerang Manchester City, Aguero melakukan selebrasi Copyright: © INDOSPORT.COM
Penyerang Manchester City, Aguero melakukan selebrasi

INDOSPORT.COM - Partai perempatfinal ajang Piala FA 2018/19 yang mempertemukan duel sengit antara Swansea vs Manchester City, berhasil menyajikan sejumlah kejutan selepas pertandingan.

Bertanding stadion Liberty pada Minggu (17/03/19) dini hari WIB, Swansea yang tampil di depan pendukung mereka sendiri mampu bermain atraktif bahkan beberapa kali menciptakan peluang emas di babak pertama.

The Swans bahkan berhasil unggul dua gol lebih dulu pada 45 menit pertama, sebelum akhirnya Manchester City bangkit dan sukses melakukan comeback di babak kedua.

Babak Pertama
Memulai pertandingan babak pertama, Manchester City tampak lebih dominan dan pada menit ke-13 mereka mendapat sebuah peluang. Bola jatuh ke Bernardo Silva di sisi kanan kotak dan dia ia melakukan tendangan voli ke gawang. Namun usahnya masih dapat di blok Nordtfeldt.

Swansea yang lebih banyak tertekan mendapat keuntungan usai Delph melanggar Roberts di kotak terlarang. Wasit pun langsung menunjuk titik putih! 

Grimes yang maju sebagai eksekutor, dengan tenang melakukan penalti yang mengarahkan bola ke sudut kiri atas. Bola masuk dan membuat Swansea unggul atas Manchester City.

Selepas gol tersebut, Swansea semakin berada diatas angin dan kerap melancarkan serangan ke arah gawang Manchester City.

Hasilnya pun mulai terlihat saat The Swans berhasil menggandakan keunggulan pada menit ke-29 lewat lesakan Celina. Berawal dari aksi Dyer yang mengirim umpan ke dalam kotak penalti, bola mampu diterima Celina dan dengan sebuah tembakan melengkung mampu menghujam gawang Ederson.

Gol tersebut menjadi penutup dalam pertandingan babak pertama kali ini, dan membuat sang tuan rumah Swansea unggul sementara dari Manchester City, 2-0!

1