Liga Italia

Hasil Pertandingan Serie A Italia 2018/19 SPAL vs AS Roma: Ibukota Kalah dari Tim Antah Berantah

Minggu, 17 Maret 2019 02:16 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Coro Mountana
© INDOSPORT.COM
para pemain SPAL dalam laga kontra AS Roma Copyright: © INDOSPORT.COM
para pemain SPAL dalam laga kontra AS Roma

INDOSPORT.COM - Gelaran kompetisi sepak bola kasta tertinggi Liga Italia-Serie A musim 2018/19 kembali bergulir, sejumlah pertandingan sengit di pekan ke-28 pun telah terjadi dan salah satunya adalah laga antara SPAL vs AS Roma.

Bertanding di stadion Paolo Mazza pada Minggu (17/03/19) dini hari WIB, SPAL yang bertindak sebagai tuan rumah mampu memberikan kejutan saat berhadapan dengan tim Serigala Ibukota, AS Roma.

Tampil dihadapan puluhan ribu suporter sendiri, SPAL mampu menguasai jalannya laga bahkan beberapa kali mendapat peluang emas saat pertandingan baru memasuki menit-menit awal.

Secara statistik, kedua kesebelasan mampu tampil sama baik dengan melepaskan lebih dari sembilan tembakan dengan empat diantaranya mampu menemui sasaran.

Namun dari semua peluang tersebut, SPAL berhasil memaksimalkanya menjadi gol bahkan mengakhiri babak pertama dengan keunggulan 1-0.

Babak Pertama
Pada menit ke-22', Mohamed Fares berhasil menerima umpan lambung Thiago Cionek dan menyundul bola dari tengah kotak 16 ke arah sudut kanan atas gawang AS Roma.

Unggul satu gol membuat SPAL kian percaya diri, beberapa kali aksi para pemainnya bagai kerasukan Lionel Messi yang meliuk-liuk dan mengelabuhi barisan pertahanan AS Roma.

© INDOSPORT.COM
pemain SPAL usai mencetak gol Copyright: INDOSPORT.COMpemain SPAL usai mencetak gol

Menit 29', sebuah percobaan Manuel Lazzari melalui tembakan kaki kanan dari sudut sulit di sebelah kanan, masih berhasil diblok.

Jelang babak pertama berakhir AS Roma mendapat peluang, Patrik Schick melepaskan tembakan kaki kiri dari bagian tengah kotak 16 tinggi namun usahanya masih melebar ke kiri.

Sayang Upaya tersebut menjadi yang terakhir dilakukan AS Roma, dan hingga turun minum tuan rumah SPAL masih tetap unggul 1-0.