Liga Indonesia

Pernah Jadi Rekan Setim, Ini Perasaan Eks Penyerang Persib yang Kini Jadi Anak Asuh Vujovic

Minggu, 17 Maret 2019 14:18 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Lanjar Wiratri
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Beberapa eks bintang klub besar bergabung dengan Bogor FC termasuk mantan pemain Persib yang kini merasakan dilatih bekas rekan setimnya di Maung Bandung, Vladimir Vujovic.  Eks Persib ini pun mengungkapkan perasaannya kini diasuh Vujovic setelah sebelumnya sama-sama memperkuat klub sepak bola Indonesia kesayangan Bobotoh itu.

Setelah memastikan promosi ke Liga 2 2019, manajemen Bogor FC tak main-main mempersiapkan timnya. Mulai dari mendatangkan pelatih berlisensi B UEFA, Vladimir Vujovic, hingga mendatangkan pemain-pemain yang pernah merumput di kasta tertinggi sepak bola indonesia dilakukan manajemen klub asal kota hujan itu.

Pemain-pemain tersebut mulain dari eks palang pintu Persija Jakarta Ngurah Nanank, gelandang berpengalaman Ade Suhendra hingga mantan penyerang Persib Bandung, Rudiyana.

Khusus untuk Rudiyana, bergabungnya dengan Bogor FC kali ini membuat dirinya bisa bereuni dengan Valdimir Vujovic. Pelatih yang dulu pernah berseragam Persib Bandung di beberapa musim yang sama dengan dirinya.

Kembali berada satu tim dengan Vujovic dengan staus yang ebrbeda, Rudiyana pun kini tak mengaku adannya kendala. Bahkan dirinya merasa senang. Karena sebagai pelatih, Vujovic merupakan sosok yang tegas dan juga adil kepada pemainnya.

"Saya sangat menikmati setiap sesi latihan bersama Vlado (Vujovic). Dia seseorang yang tegas, jujur, fair dan berkualitas," terang Rudiyana, seperti dikutip dari halaman instagram Bogor FC.

Meski sama-sama pernah berseragam Persib Bandung di rentan waktu yang sama, musim 2014 hingga 2017, Rudiyana dan Vujovic justu mencatatkan permainan yang bertolak belakang. 

Di rentan waktu tersebut Vujovic dipercaya tampil 127 kali dan mampu mengemas 19 gol. Sementara Rudiyana yang berposisi sebagai penyerang tak mampu mengemas satu pun gol, karena dirinya hanya dipercaya tampil di empat laga berseragam pangeran Biru.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga 1 dan Liga 2 Lainnya Hanya di INDOSPORT

1