Liga Italia

Kalahkan Ronaldo, Penyerang Gaek Italia Ini Dapat Pujian dari FIFA

Minggu, 17 Maret 2019 06:07 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Coro Mountana
© Getty Images/Marco Luzzani
Fabio Quagliarella berselebrasi usai mencetak gol ke gawang AC Milan. Copyright: © Getty Images/Marco Luzzani
Fabio Quagliarella berselebrasi usai mencetak gol ke gawang AC Milan.

INDOSPORT.COM - Gelaran Liga Italia-Serie A musim 2018/19 bisa dibilang menjadi edisi terbaik dalam karier pemain Sampdoria ini, di mana ia sukses tampil impresif bahkan menjadi salah satu top skor di Liga top Eropa sejauh ini.

Fabio Quagliarella membukitkan jika umur merupakan sebuah angka belaka, dan ia menunjukkan jika kualitas seorang atlet khususnya pemain sepak bola tak berhenti saat kita memasuki usia senja.

Dengan umur yang tak lagi muda, Fabio Quagliarella benar-benar impresif di sepanjang musim 2018/19. Bahkan di usia yang menyentuh 36 tahun, Fabio Quagliarella masih dapat berlari dan bersaing dengan pemain lain di daftar top skor.

Tambahan satu golnya di laga kontra Sassuolo pada Sabtu (16/03/19) malam WIB, membuat namanya kini memuncaki daftar top skor sementara Serie A Italia dengan koleksi 21 gol.

Jumlah golnya unggul dua angka dari Mega bintang Juventus, Cristiano Ronaldo yang baru mengemas 19 gol di musim perdananya tahun ini.

Atas pencapaian luar biasa itulah, mantan pemain Torino FC ini mendapat apresiasi cukup tinggi termasuk dari induk sepak bola dunia, FIFA yang memberikan applause atas kinerjanya bersama Sampdoria khususnya di musim 2018/19.

Melalui laman media sosialnya, FIFA mengapresiasi Fabio Quagliarella yang berhasil mencetak 21 gol sekaligus memecahkan rekor gol terbanyak pribadinya dalam semusim.

Selama berkarier di Liga Italia, pemain kelahiran Castellammare di Stabia ini cuma mampu mencetak paling banyak 19 gol dalam semusim dan itu terjadi pada gelaran Serie A 2017/18 saat bersama Sampdoria.

Terus Ikuti Berita Serie A Italia dan Bola Internasional Lainnya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%