Liga Indonesia

Lagi, Media Vietnam Klaim Timnasnya Tak Selevel dengan Indonesia dan Thailand

Minggu, 17 Maret 2019 10:30 WIB
Penulis: Ridi Fadhilah Khan | Editor: Indra Citra Sena
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pemain Timnas Indonesia U-23, TM Ichsan (tengah) saat memberikan umpan kepada rekannya pada laga uji coba di Stadion Madya Senayan, Selasa (12/03/19). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pemain Timnas Indonesia U-23, TM Ichsan (tengah) saat memberikan umpan kepada rekannya pada laga uji coba di Stadion Madya Senayan, Selasa (12/03/19).

INDOSPORT.COM- Secara mengejutkan, media asal Vietnam, Dantri, kembali meremehkan kekuatan tim nasional Indonesia U-23 dan Thailand. Dalam artikel yang dimuatnya, portal online ini mengatakan bahwa kekuatan Vietnam U-23 masih berada di atas kedua negara tersebut.

"Poin penting lainnya adalah ketika tim Vietnam berhasil di level yang berbeda, permainan kami dominan kontra-defensif," tulis Dantri dalam artikelnya.

Dantri turut mengakui Indonesia dan Thailand sangatlah superior dalam kurun waktu setahun terakhir. Akan tetapi, mereka menyebutkan kedua negara ini tidak begitu hebat karena belum pernah menjajal kekuatan Vietnam selama periode tersebut.

"Selama lebih dari setahun, pada saat kesuksesan sepak bola Vietnam, sepak bola Thailand dan Indonesia belum mengesankan. Namun poin yang luar biasa adalah bahwa Vietnam tidak pernah bertemu dengan Thailand dan Indonesia selama periode ini," lanjut artikel itu.

"Dua rival utama kami di kualifikasi Grup K adalah dua tim di Asia Tenggara, secara teoritis tidak lebih baik dari tim asuhan Park Hang-seo," masih dari artikel Dantri.

Bukan kali ini saja Dantri meremehkan Indonesia dan Thailand. Sebelumnya, mereka juga pernah memuat sebuah artikel yang mengatakan bahwa Vietnam U-23 lebih berpengalaman dibandingkan dua negara tersebut.

Bahkan dalam artikel sebelumnya, Dantri mengatakan bahwa Garuda Muda adalah tim yang lemah karena pernah mengalami kegagalan saat mengikuti Kualifikasi Piala Asia U-23 2017 silam.

Sekadar mengingatkan, Indonesia, Thailand dan Vietnam akan tergabung dengan Brunei dalam Grup K Kualifikasi Piala Asia U-23 2020 pada 22-26 Maret nanti.

Terus Ikuti Update Timnas U-23 dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.

560