Liga Spanyol

Pernah Kalah, Pelatih Barcelona Deg-degan Bersua Real Betis

Minggu, 17 Maret 2019 15:28 WIB
Penulis: Rialdi | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© INDOSPORT
Ernesto Valverde. Copyright: © INDOSPORT
Ernesto Valverde.

INDOSPORT.COM - Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, meminta anak asuhnya untuk berhati-hati melawan Real Betis agar hasil pertemuan pertama di LaLiga 2018/19 tidak terulang lagi pada Senin (18/3/19) WIB.

Barcelona akan mengunjungi markas Real Betis pada pekan ke-28 LaLiga Spanyol 2018/19 di Benito Villamarin. Di atas kertas, Lionel Messi dan kolega tidak akan kesulitan untuk pulang dengan poin penuh.

Namun, perlu diketahui, Real Betis adalah satu-satunya tim LaLiga yang mampu mengalahkan Barcelona di kandang pada musim ini. Pada pertemuan pertama di Camp Nou, anak asuh Ernesto Valverde dipaksa menyerah 3-4.

Padahal, ketika itu Barcelona turun dengan skuat terbaik dengan para bintangnya seperti Luis Suarez, Lionel Messi, hingga Sergio Busquet. Oleh karena itu, Valverde dengan tegas tidak ingin tergelincir lagi dari.

"Kami tahu seperti apa Real Betis, apa yang mereka lakukan dan apa yang mereka hentikan dari kami. Dalam pertandingan pertama yang kami mainkan sebelumnya musim ini, kami banyak menderita, satu-satunya kekalahan yang kami miliki di kandang," kata Valverde, dikutip dari Sportsmole.

"Ini adalah pertandingan vital bagi kami, perjalanan tandang yang sulit melawan tim yang kami tahu selalu termotivasi ketika melawan kami," lanjutnya.

"Tiga poin akan menjadi sangat, sangat penting. Kami tahu seperti apa mereka, kami tahu apa yang akan mereka tuntut terhadap kami. Saya yakin Betis akan memainkan permainan yang sama dengan terakhir kali. Mereka bermain dengan banyak kekuatan, akan mencoba dan mengambil inisiatif," tutup pelatih asal Spanyol tersebut.

Saat ini Barcelona tengah bercokol di puncak klasemen dengan perolehan 63 poin, unggul tujuh angka dari Atletico Madrid di posisi kedua. Tambahan tiga poin tuntu menjadi target utama mereka untuk bisa semakin menjauh dari kejaran tim pesaing terdekat.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT