Liga Indonesia

Resmi! Bali United Rilis Jersey Kombinasi Tradisional dan Modern untuk Musim 2019

Minggu, 17 Maret 2019 10:43 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
© Instagram.com/stefanolilipaly
Pemain Bali United, Stefano Lilipaly. Copyright: © Instagram.com/stefanolilipaly
Pemain Bali United, Stefano Lilipaly.

INDOSPORT.COM – Klub sepak bola Bali United resmi merilis jersey terbaru untuk melakoni Liga 1 musim 2019. Adapun peluncuran jersey dengan motif anyar tersebut dilangsungkan dalam acara Bali United Festival 2019, Sabtu (16/03/19).

Nampak beberapa perubahan motif jersey jika dibandingkan dengan desain musim lalu, meski masih menggunakan warna dasar Tridatu yang terdiri atas warna merah untuk jersey home, putih untuk jersey away, dan hitam untuk jersey alternatif. Sementara untuk kiper masih menggunakan jersey warna ungu untuk kandang dan hijau untuk main tandang.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Bali United (@baliunitedfc) on

Namun yang membedakan dari desain musim sebelumnya adalah penambahan motif kalung Kebo Iwa dan ornamen ukiran Bali di bagian kerah jersey baru. Kebo Iwa sendiri merupakan ksatria asal Bali yang sudah melegenda, sehingga patungnya juga dapat dilihat saat berkunjung ke Stadion I Wayan Dipta.

Sementara motif yang digunakan adalah motif Cepuk Rangrang yang merupakan motif tenun hasil karya warga Nusa Penida, Klungkung. Motif ini dikenal luas oleh masyarakat, bahkan telah mendunia.

Bahan untuk jersey anyar Bali United menggunakan bahan yang bisa menguapkan kelembapan keluar dari tubuh dan cepat kering, meski dalam kondisi hujan sekalipun. Jersey Bali United juga dilengkapi teknologi yang membuat pemain akan terlindungi dari sinar UV.

Ikuti Terus Update Informasi Seputar Liga 1 2019 Hanya di INDOSPORT.COM.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
50%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
50%