Bola Internasional

Wayne Rooney Torehkan Hattrick Perdana di MLS

Minggu, 17 Maret 2019 11:15 WIB
Penulis: Bagas Rahadian | Editor: Indra Citra Sena
© INDOSPORT
Wayne Rooney saat sesi konferensi pers bersama Timnas Inggris. Copyright: © INDOSPORT
Wayne Rooney saat sesi konferensi pers bersama Timnas Inggris.

INDOSPORT.COM - Bintang sepak bola, Wayne Rooney, mengukir momen bersejarah kala DC United menumbangkan Real Salt Lake, Sabtu (16/3/19) malam waktu setempat.

Pada laga tersebut, Rooney mencetak hattrick pertama dalam kiprahnya di kasta tertinggi kompetisi sepak bola Amerika Serikat, Major League Soccer (MLS), yang dimulai pada 2018 lalu.  

DC United memetik kemenangan dengan skor telak 5-0. Eks kapten Manchester United itu tampil tajam dengan sukses menyarangkan dua gol pertama DC United dalam rentang waktu tujuh menit di babak pertama.

Gol pertama diciptakan Rooney pada menit ke-34 melalui sepakan penalti menyusul pelanggaran pemain Real Salt Lake, Marcelo Silva, terhadap rekan setimnya, Paul Ariola, di dalam area terlarang.

Pemain berkebangsaan Inggris itu kembali mencatatkan nama di papan skor berselang tujuh menit kemudian (41') dengan teknik lob bola nan cantik usai memanfaatkan antaran diagonal Leonardo Jara.

Hattrick monumental Rooney pun akhirnya tercipta selepas turun minum, tepatnya pada menit ke-65, setelah terbangun kerja sama ciamik antarpemain DC United yang bermuara di kaki Rooney.

Di musim keduanya bersama Black and Red (julukan DC United), Rooney terhitung mampu menghasilkan satu assist di awal tahun 2019. 

Dalam 20 penampilan setelah kedatangannya musim panas tahun lalu, Rooney menjadi pencetak gol terbanyak DC dengan 12 gol plus sumbangsih tujuh assist.

Ikuti Terus Kabar Sepak Bola Internasional dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%