Liga Inggris

Tuai Kemenangan Kontroversial, Guardiola Minta Maaf ke Swansea

Minggu, 17 Maret 2019 15:18 WIB
Penulis: Bagas Rahadian | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Getty Images
Pep Guardiola, pelatih Manchester City. Copyright: © Getty Images
Pep Guardiola, pelatih Manchester City.

INDOSPORT.COM - Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, meminta maaf kepada Swansea City usai kemenangan yang anak asuhnya peroleh pada putaran perempat final Piala FA berbau kontroversi.  

Melakoni laga tandang pada Minggu (17/3/19) dini hari WIB, Manchester City sempat tertinggal 0-2 di babak pertama. Namun, mereka pada akhirnya mengalahkan Swansea City 3-2.

Yang menjadi persoalan ialah gol penentu kemenangan Manchester City yang dicetak Sergio Aguero menjelang pertandingan usai karena bomber asal Argentina itu tampak jelas ia tengah berada dalam posisi offside.

Selepas laga, Guardiola mengaku sangat menyayangkan ketidakberuntungan yang diperoleh Swansea yang telah bermain begitu baik pada laga tersebut.

Guardiola juga mempertanyakan ketiadaan Video Assistant Referee (VAR) dalam pertandingan tersebut yang dinilai akan sangat membantu mengatasi permasalahan yang dihadapi tuan rumah.

''Anda harus bertanya ke pihak berwenang mengapa tidak ada VAR,'' ucap Guardiola, seperti dikutip dari Sky Sports.

"Di pertandingan mana pun ada, tetapi tidak di sini. Jika itu bukan penalti namun sebuah offside, saya minta maaf. Saya tidak suka memenangkan pertandingan ketika keputusan salah. Itu tidak mudah," tambah Guardiola.

Teknologi VAR sebenarnya digunakan di Piala FA dan tersedia di Stadion Liberty musim lalu, tetapi Asosiasi Sepak bola Inggris dilaporkan telah memilih untuk tidak menerapkan VAR di markas Swansea sejak klub itu terdegradasi ke Divisi Championship.

Ikuti Terus Kabar Seputar Sepak Bola Liga Inggris Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%