Bola Internasional

Akibat Ulah Fans Brutal, Liga Yunani Diwarnai Api dan Gas Air Mata

Senin, 18 Maret 2019 13:10 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Lanjar Wiratri
© Reuters
Laga Panathinaikos vs Olympiakos ricuh Copyright: © Reuters
Laga Panathinaikos vs Olympiakos ricuh

INDOSPORT.COM – Pertandingan Liga Super Yunani antara Panathinaikos vs Olympiakos diwarnai kericuhan setelah sejumlah fans melakukan aksi brutal.

Laga yang berjuluk Derby Athena yang digelar di Athens Olympic Stadium yang merupakan markas Panathinaikos berakhir dengan kemenangan Olympiakos dengan skor 0-1, Senin (18/03/19) dini hari WIB.

Namun pertandingan sengit itu harus diwarnai situasi mencekam setelah beberapa fans Panathinaikos melakukan tindakan brutal hanya setelah empat menit peluit dimulainya pertandingan dibunyikan.

Melansir dari laman Sun Sports, ada sekitar 30 ultras tim tuan rumah secara tiba-tiba turun ke pinggir lapangan dan menyerang pemain Olympiakos yang berada di bangku cadangan.

Kericuhan itu membuat jalannya pertandingan harus ditunda selama delapan menit sebelum berhasil dikendalikan untuk sementara waktu.

Namun sayangnya ketegangan kembali berlanjut setelah pemain Olympiakos, Miguel Angel Guerrero, mencetak gol di menit ke-53. Suar api menjadi tak terkendalikan dan para ultras dengan brutal membakar spanduk yang mereka bawa.

Pihak kepolisian setempat akhirnya turun tangan dengan menggunakan gas air mata untuk mengamankan pertandingan yang harus berakhir pada menit ke-70. Meski di luar stadion bentrokan antara ultras dan pihak berwenang masih berlanjut.

Diketahui tidak ada korban luka maupun jiwa, serta tak terjadi penangkapan yang dilakukan oleh polisi meski menurut kabar yang beredar salah satu fans membawa senjata tajam.

Panathinaikos terancam mendapatkan hukuman berupa pengurangan poin, sejumlah uang denda dan beberapa fans yang dilarang untuk datang ke pertandingan klub kesayangannya itu.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT