Liga Indonesia

Bambang Pamungkas Jadi Insiprasi Eks Bintang Korea Selatan

Senin, 18 Maret 2019 13:52 WIB
Penulis: Ridi Fadhilah Khan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Aksi tendangan salto Bambang Pamungkas ke gawang PS Tira Persikabo Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Aksi tendangan salto Bambang Pamungkas ke gawang PS Tira Persikabo

INDOSPORT.COM- Baru-baru ini, Park Chul-hyung, mantan pemain sepak bola Korea Selatan yang pernah bermain di Indonesia, mengungkapkan bahwa dirinya kagum dengan sosok legenda Persija Jakarta dan Timnas Indonesia, Bambang Pamungkas.

Dalam sebuah wawancara dengan seorang youtubers, Hansol Jang, Park mendapatkan sebuah pertanyaan megenai siapa pemain Indonesia yang paling berkesan untuknya. Tanpa banyak bicara, dirinya langsung menyebut nama Bambang Pamungkas dengan lantang sebagai jawabannya.

"Bambang Pamungkas!" ungkap Park singkat.

Menurutnya, pemain sepak bola yang kerap disapa Bepe ini memiliki kemampuan yang tidak ada duanya. Terlebih instingnya dalam mencetak gol, serta loncatannya yang acap kali merepotkan dirinya bila bertemu dalam sebuah pertandingan sepak bola.

"Meski tidak lari banyak, kemampuan dalam mencetak golnya bagus. Meski badannya kecil (Bepe) memiliki kemampuan loncat yang bagus. Kalah tingginya sama aku, tetapi bisa membuat situasi dimana kita (harus) bersaing untuk heading," paparnya.

Park yang sudah pensiun dari si kulit bundar, turut memberikan pujian saat mengetahui bahwa Bepe hingga saat ini masih aktif sebagai pemain sepak bola profesional. Menurutnya sang legenda memiliki kondisi tubuh yang baik, dan telah merawatnya sebaik mungkin.

"(Bepe) juga merawat diri dengan baik, karena setahuku (dia) lebih tua satu tahun dari aku tetapi masih aktif sebagai atlet di tim professional," tutupnya.

Ya, seperti yang sudah diketahui, Bepe hingga saat ini masih terdaftar sebagai pemain aktif untuk Persija. Bahkan pada musim lalu, dirinya berhasil mengantarkan klub Ibu kota ini merengkuh trofi Liga 1 (kasta tertinggi bola Indonesia) 2018. 

Terus Ikuti Update Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%