Liga Spanyol

Cetak Hattrick, Lionel Messi Samai Rekor Milik Ronaldo

Senin, 18 Maret 2019 08:04 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Lanjar Wiratri
© Getty Images
Cristiano Ronaldo vs Lionel Messi Copyright: © Getty Images
Cristiano Ronaldo vs Lionel Messi

INDOSPORT.COM - Lionel Messi kembali menorehkan catatan positif saat berhadapan dengan Real Betis. Messi kini menyamai rekor milik Cristiano Ronaldo di laga lanjutan pekan ke-28 LaLiga Spanyol, Senin (18/03/19) dini hari WIB.

Barcelona berhasil mengalahkan Real Betis yang menjadi tuan rumah di Stadion Benito Villamarín dengan skor 4-1. Hal tersebut membuat tim asuhan Ernesto Valverde semakin menjadi yang terkuat di Liga Spanyol.

Lionel Messi yang selalu menjadi pemain kunci bagi Blaugrana mencetak hattrick pada menit ke-18, 47’, dan 85’, plus satu gol yang diceploskan oleh Luis Suarez dimenit ke-63.

Ternyata trigol yang ditorehkan oleh Messi membuat Messi menyamai catatan positif milik mantan rival beratnya di Spanyol, Cristiano Ronaldo sewaktu masih berseragam Real Madrid.

Menurut catatan statistik yang dipantau oleh @Squawka, Messi berhasil menyamai prestasi Ronaldo yakni mencetak 34 hattrick dan menjadi yang terbanyak di sejarah LaLiga Spanyol.

Namun, Messi ternyata lebih baik ketimbang Ronaldo. Pasalnya 34 trigol yang dicatatkan oleh kedua pemain, La Pulga (julukan Messi) mencetaknya dalam 292 penampilan, sementara rivalnya selama 444 pertandingan.

Tak hanya itu, dalam mencetak hattrick-nya Messi telah melakukan 76 sentuhan, mengirimkan 51 operan akurat, melepaskan 4 tembakan tepat sasaran, dan menciptakan 4 peluang.

Terus menunjukan menampilan impresif, Messi kini menjadi pemain nomor satu di posisi top skorer dengan mengemas 29 gol, di susul oleh Luis Suarez (18 gol), dan Cristhian Stuani (Girona) serta Ben Yedder (Sevilla) masing-masing mencatatkan 16 gol.

Ia juga mengantarkan Barcelona untuk kokoh di posisi puncak klasemen dengan 66 poin, selisih 10 angka dari Atletico Madrid yang berada diurutan kedua. Sementara Real Madrid berada diposisi ketiga dengan 54 poin.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Spanyol Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
100%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%