Liga Inggris

Sikap Gary Neville Bila Fans Manchester United Ingin Ole Gunnar Solskjaer Dipecat

Senin, 18 Maret 2019 12:36 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Getty Images
Gary Neville dan Ole Gunnar Solskjaer ketika masih menjadi pemain Manchester United. Copyright: © Getty Images
Gary Neville dan Ole Gunnar Solskjaer ketika masih menjadi pemain Manchester United.

INDOSPORT.COM – Gary Neville mengaku akan mendukung Ole Gunner Solskjaer ketika para penggemar Manchester United menginginkan pemecatan sang pelatih suatu saat nanti ketika resmi dipermanenkan.

Solskjaer mengambil alih kursi manajer sementara Manchester United pasca pemecatan Jose Mourinho pada bulan Desember 2019 lalu.

Di bawah kendalinya, Solskjaer membawa Manchester United memasuki arena perebutan empat besar klasemen Premier League Inggris  bersama dengan Arsenal, Chelsea dan Tottenham Hotspur.

Namun, belakangan ini Solskjaer menghadapi krisis. Tim asuhannya kalah dari Arsenal dan Wolves dalam dua pertandingan di semua kompetisi terakhir secara beruntun, serta tersingkir dari Piala FA.

Kegagalannya tersebut sempat membuat para penggemar khawatir jika klub batal mempertimbangkan rencana mempermanenkaan pelatih asal Norwegia itu.

Neville, yang pernah paling getol menolak pemecatan Mourinho menjawab beberapa komentar fans Setan Merah terkait dengan masa depan pelatih asal Norwegia di Old Trafford.

“Ketika Anda semua meminta Ole (Gunnar Solskjaer) dipecat suatu hari nanti, saya akan mendukungnya juga dan mengecewakan Anda lagi. Maaf,” tulis legenda klub itu membalas komentar fans di Twitter.

Neville sendiri sebelumnya mendesak petinggi klub untuk menunjuk Solskjaer sebagai pelatih permanen bulan ini alih-alih menunggu sampai akhir musim. 

Untuk pertama kalinya, Manchester United menelan kekalahan beruntun di masa Solskjaer, terakhir kali terjadi pada bulan Desember 2018 pada dua laga terakhir sebelum Jose Mourinho dipecat.

Meski demikian, Neville meyakini hasil buruk itu bukanlah alasan utama untuk tidak mempermanenkan Solskjaer. Meski kalah lebih dari sekali pun, Solskjaer cukup layak mengantongi posisi tetap di Manchester United.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%