Liga Spanyol

Kemenangan Lawan Real Betis Bikin Peluang Treble Winner Barcelona Terbuka

Senin, 18 Maret 2019 11:50 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Lanjar Wiratri
© INDOSPORT
Ernesto Valverde. Copyright: © INDOSPORT
Ernesto Valverde.

INDOSPORT.COM – Ernesto Valverde mengungkapkan bahwa kemenangan Barcelona atas Real Betis pada bentrokan LaLiga Spanyol hari Senin (18/01/19) bisa membuka jalan mereka meraih tiga gelar juara alias treble winner.

Kemenangan Barcelona di kandang Betis dengan skor 4-1 menjadikan tim asuhan Valverde semakin menjadi yang terkuat di sepak bola Spanyol.

Mereka kini memuncaki klasemen sementara liga dengan 66 poin, unggul 10 poin dari rival terdekat mereka, Atletico Madrid. Posisi ini membuat Lionel Messi dkk berpeluang besar meraih gelar liga kedua secara beruntun di akhir musim 2018/19.

Tidak hanya itu saja, mereka juga berpeluang merebut gelar juara LaLiga Spanyol usai memastikan tiket final Copa Del Rey. Belum lagi dengan peluang Liga Champions, di mana kini mereka berhasil merangsek ke babak perempatfinal.

Valverde tidak menampik bahwa timnya bisa meraih tiga gelar sekaligus di akhir musim. Dengan 10 pertandingan liga tersisa, Valverde tidak boleh gegabah dalam mengambil keputusan untuk memastikan gelar juara.

“Setelah hasil Atletico Madrid (1-2 vs Bilbao), tiga poin melawan Real Betis sangatlah penting,” kata Valverde dilansir dari laman Goal.com.

“Masih ada 10 pertandingan dan kami harus berhati-hati dan terus melangkah, namun kami telah mengambil langkah penting dan kami masih harus berjuang untuk meraih gelar juara," tambahnya.

“Saat ini kami mencoba memenangkan setiap pertandingan, pertama liga (LaLiga Spanyol), lalu piala (Copa del Rey), dan kami akan melihat Liga Champions. Namun saat ini, kami tidak memiliki gelar, dan di liga masih ada 30 poin yang harus kami diperjuangkan,” lanjutnya.

Kemenangan Barcelona atas Real Betis tercipta berkat hattrick Lionel Messi pada menit ke ke-18, 47’, dan 85’, sementara satu gol lainnya diceploskan oleh Luis Suarez di menit ke-63.

Barcelona masih akan melanjutkan sisa musim dengan berhadapan dengan Espanyol pada tanggal 30 Maret 2019 usai jeda internasional.

Selanjutnya, Barcelona akan menghadapi Manchester United pada leg pertama babak perempatfinal Liga Champions pada tanggal 11 April 2019. Terakhir, pada final Copa del Rey akan dihelat pada 25 Mei 2019, Barcelona akan melawan Valencia.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Spanyol Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%