Liga Indonesia

Pesan Haru Todd Ferre untuk Kampung Halamannya yang Dilanda Musibah

Senin, 18 Maret 2019 06:28 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Abdurrahman Ranala
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Todd Rivaldo Ferre mengancam gawang UEA U-19. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Todd Rivaldo Ferre mengancam gawang UEA U-19.

INDOSPORT.COM - Bintang Tim Nasional U-22 asal Papua, Todd Rivaldo Ferre turut bersedih atas musibah banjir bandang yang melanda kampung halamannya, di Sentani, Kabupaten Jayapura, sejak Sabtu (16/03/19).

Meski tengah difokuskan pada persiapan bersama Timnas U-22 di laga ujicoba kontra Bali United, Minggu (17/03/19) kemarin, Todd tak lupa menyampaikan ungkapan belasungkawanya terhadap para korban dan masyarakat Sentani.

"Semoga ini menjadi yang terakhir kalinya, dan Sentani cepat dipulihkan kembali. Saya yakin dan percaya ada rencana Tuhan yang baik dibalik semua ini," ungkap Todd saat dihubungi awak portal berita olahraga INDOSPORT.

Pemain mungil lincah milik klub sepak bola Persipura Jayapura ini juga meminta kepada masyarakat Sentani agar tetap tegar dan kuat dalam menghadapi ujian Tuhan.

"Semoga semua masyarakat Sentani tetap kuat, dan juga buat keluarga yang anggota keluarganya menjadi korban agar diberikan ketabahan dan penghiburan selalu dari Tuhan," tuturnya.

Sesaat setelah musibah banjir bandang itu terjadi, Todd menuturkan jika dirinya tak kuasa menahan panik dan membuatnya bergegas menghubungi orang tuanya yang juga tinggal di wilayah Sentani untuk menanyakan kondisi mereka.

Todd merasa lega setelah mengetahui kondisi orang tua dan saudara-saudaranya dalam keadaan baik dan tempat tinggal mereka juga tidak terkena banjir.

"Pas saya dengar kabar itu saya sedih sekali, saya langsung coba hubungi bapa dan mama untuk tanya keadaan di rumah. Puji Tuhan keluarga semua baik-baik saja, dan rumah juga tidak terkena banjir," terangnya.

Hingga berita ini dibuat, tercatat 73 orang tewas yang diantaranya 66 jiwa akibat banjir bandang di wilayah Sentani dan 7 orang akibat tanah longsor di wilayah Kota Jayapura.

Ikuti Terus Berita Timnas Indonesia U-22 dan Berita Sepak Bola Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%