In-depth

Romantisme Pemain Papua Bersama Semen Padang dan Persebaya Surabaya

Senin, 18 Maret 2019 13:35 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© INDOSPORT/Yooan Rizky Syahputra
Romantisme Pemain Papua  Bersama Semen Padang dan Persebaya Surabaya Copyright: © INDOSPORT/Yooan Rizky Syahputra
Romantisme Pemain Papua Bersama Semen Padang dan Persebaya Surabaya

INDOSPORT.COM - Papua merupakan salah satu gudangnya para pemain sepak bola berbakat yang berasal dari wilayah Indonesia timur. Nyatanya, ada dua klub Liga Indonesia yang memiliki romantisme tersendiri.

Setidaknya setiap tahun pasti selalu ada pemain kelahiran Papua yang bisa berkancah di kompetisi sepak bola nasional Liga Indonesia (Liga 1). Munculnya talenta berbakat Papua ini tak lepas dari andil Persipura.

Klub sepak bola yang bermarkas di Stadion Mandala ini selalu bisa menemukan mutiara yang terpendam di Papua. Sehingga Persipura Jayapura tak pernah kehabisan pemain berbakat setiap musimnya.

Lihat saja musim ini, pemain muda Persipura Jayapura Todd Rivaldo Ferre dan Gunansar Mandowen mampu diorbitkan ke permukaan sepak bola nasional. Bahkan, keduanya mampu masuk ke Timnas Indonesia U-19.

Setidaknya, dua pemain ini akan menjadi tulang punggung Persipura Jayapura dan Timnas Indonesia di masa depan. Sekaligus bisa menggantikan kapten Boaz Solossa yang sudah dimakan usia saat ini.

© Sudjarwo/INDOSPORT
Skuat Persipura Jayapura usai menjalani latihan di Stadion Mandala Copyright: Sudjarwo/INDOSPORTSkuat Persipura Jayapura usai menjalani latihan di Stadion Mandala

Di sisi lain, para pemain Papua yang ikut berkompetisi di klub liga sepak bola nasional memiliki romantisme khusus. Sejauh ini ada dua tim yang sangat memanjakan para pemain Papua untuk berkembang.

Selain itu, para pemain Papua juga mampu mendongkrak performa tim di setiap pertandingan. Sehingga keberadaan mereka di lapangan dapat memberikan suntikan dan warna yang berbeda dalam meraih kemenangan.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
33%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
67%