Liga Inggris

Tak Menang, Vettel Malah Gembira Bottas Juarai GP Australia

Senin, 18 Maret 2019 16:39 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© F1
Aksi Valtteri Bottas di GP Australia 2019. Copyright: © F1
Aksi Valtteri Bottas di GP Australia 2019.

INDOSPORT.COM - Pembalap Ferrari, Sebastian Vettel, mengatakan dirinya sangat senang melihat pembalap Mercedes, Valtteri Bottas, berhasil memenangkan balapan perdana Formula 1 (F1) 2019 di Grand Prix Australia, Minggu (17/3/19).

Setelah tanpa kemenangan di F1 2018, Valtteri Bottas akhirnya memenangi balapan sejak GP Abu Dhabi pada Desember 2017. Dia menjadi yang tercepat, mengalahkan rekan setimnya di Mercedes, Lewis Hamilton.

Meskipun gagal naik podium kali ini, Vettel menegaskan dirinya juga turut bahagia dengan capaian Bottas yang mengawali musim 2019 ini dengan kemenangan.

“Saya menyukai Bottas. Saya sangat senang untuknya. Dia pria yang sangat baik. Dia tidak jauh berbeda dengan sebelumnya karena ia selalu punya kecepatan,” kata Vettel dikutip dari Crash Net.

“Jelas tahun lalu tidak berjalan baik untuknya karena banyak alasan, tetapi saya sangat senang melihat ketika saya diberitahu bahwa dia memenangkan perlombaan,” ujar pembalap asal Jerman itu.

Menurut Vettel, saat di lintasan, Bottas yang langsung melaju jauh bukanlah kabar baik untuk Ferrari. Apalagi, ia hanya mampu finis di posisi ke empat.

Meskipun dianggap banyak orang sebagai favorit di GP Australia,  Ferrari tak mampu berbuat banyak. Vettel harus puas finis di urutan keempat sementara rekan setimnya yang baru, Charles Leclerc, ada di urutan kelima.

IkutiTerusBeritaFormula 1danBeritaOlahragaLainnyaHanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%