Formula 1

Sebastian Vettel Ungkap Kesalahan Ferrari di GP Australia 2019

Senin, 18 Maret 2019 13:43 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Getty Images
Sebastian Vettel hanya mampu menempati posisi ketiga di Formula 1 Rusia. Copyright: © Getty Images
Sebastian Vettel hanya mampu menempati posisi ketiga di Formula 1 Rusia.

INDOSPORT.COM Sebastian Vettel mengungkapkan alasan mengapa pembalap Ferrari itu gagal meraih podium di Grand Prix (GP) Australia Formula 1 (F1) musim 2019.

Menjadi yang tercepat di balapan pramusim 2019 ternyata tak menjanjikan bagi Sebastian Vettel dan rekan setimnya di Ferrari, Charles Leclerc. Di Australia yang merupakan seri pembuka F1 2019, mereka kalah bersaing dengan duo Pembalap Mercedes.

Balapan yang dilangsungkan di Sirkuit Albert Park, Australia menjadikan Valtteri Botas (Mercedes) sebagai juara dengan catatan waktu 1 jam 25,27 menit, mengasapi rekan satu timnya, Lewis Hamilton berada di posisi kedua dengan selisih waktu 20,886 detik.

Di posisi ketiga ditempati oleh pembalap Redbull Racing, Max Verstappen. Sedangkan Vettel dan Lecrec harus puas menempati posisi keempat dan kelima dengan selisih catatan waktu dari Bottas hampir satu menit.

Menurut Vettel, kegagalan Ferrari di GP Australia berasal dari tidak nyamannya mobil yang ditunggangi oleh Vettel, di mana telah mempengaruhi kepercayaan dirinya setelah memasuki pit terlalu dini.

Vettel menjadi yang pertama masuk ke pit pada lap ke 14 dari total 58 lap, dan pergantian ban medium dari soft justru membuatnya menjadi melambat karena kesalahan strategi.

"Kami melakukan pit terlalu dini karena saya harus berjuang dengan masalah ban, jadi kami harus memiliki tampilan yang bagus. Tapi ban medium menghambat kami,” kata Vettel, dilansir dari Reuters.

Para pembalap F1 kembali akan bersaing di balapan kedua untuk musim ini di Bahrain akan digelar pada 29 hingga 31 Maret 2019 mendatang.

Ikuti Terus Berita Formula 1 dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%