Liga Indonesia

4 Pencapaian Bombastis Batata, Calon Gelandang Anyar PSS Sleman

Senin, 18 Maret 2019 12:28 WIB
Editor: Rafif Rahedian
© Indosport.com
Guilherme Felipe de Castro diisukan ke PSS Sleman. Copyright: © Indosport.com
Guilherme Felipe de Castro diisukan ke PSS Sleman.

INDOSPORT.COM - Gelandang asal Brasil Guilherme Felipe de Castro diisukan menjadi incaran klub promosi Liga 1 2019, PSS Sleman pada bursa transfer musim ini.

Kabar tersebut muncul setelah pelatih Seto Nurdiantoro membenarkan bahwa PSS Sleman tengah mengincar Guilherme Felipe de Castro untuk memenuhi kuota pemain asing.

Seperti yang diketahui, PSS Sleman baru merekrut dua pemain asing, yakni Brian Ferreira dan Alfonso de La Cruz. Sedangkan nasib Yevhen Bokhashvili masih belum jelas.

Bukan tidak mungkin jika pemain berkebangsaan Ukraina tersebut akan dicoret setelah menjalani trial beberapa minggu bersama tim berjuluk Super Elang Jawa tersebut.

Nantinya, Batata akan mengisi slot yang masih kosong di PSS Sleman, atau sang pemain juga bisa menempati posisi Yevhen Bokhashvili (jika akhirnya dicoret dari PSS Sleman).

Sebelum diisukan bergabung ke PSS Sleman, Batata nyatanya memiliki pencapaian fantastis bersama Timnas Brasil dan klub-klub lamanya. Setidaknya ada empat pencapaian yang telah ia raih.

Menurut Soccerway, raihan pertama bersama klub ia torehkan saat menjadi runner up Paranaense 1 2010 bersama Athletico Paranaense. Pada musim selanjutnya, ia juga menjadi runner up di ajang yang sama saat memperkuat Oeprario Ferroviario.

Paranaense 1 sendiri merupakan kompetisi tertinggi di negara bagian Curitiba, Parana, Brasil. Ajang ini diikuti oleh 12 klub di wilayah tersebut.

Pencapaian ketiganya, Batata berhasil menjuarai ajang Matogrossense pada musim 2016 bersama Luverdense usai mengalahkan Sinop di partai puncak. Matogrossense merupakan kompetisi yang diikuti oleh klub asal Mato Grosso, Brasil.

Terakhir, pencapaian paling fenomenalnya ia torehkan saat membawa Timnas Brasil U-17 menempati peringkat ketiga Piala Dunia U-17 2009 silam. Menariknya ia mampu mencetak satu gol di ajang tersebut saat mengalahkan Jepang U-17.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
50%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
50%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%