Formula 1

5 Catatan Menarik dari F1 GP Australia 2019

Minggu, 17 Maret 2019 15:37 WIB
Editor: Juni Adi
© Getty Image
Start Grand Prix F1 Australia di Melbourne Sirkuit Grand Prix pada 17 Maret 2019 di Melbourne, Australia. Copyright: © Getty Image
Start Grand Prix F1 Australia di Melbourne Sirkuit Grand Prix pada 17 Maret 2019 di Melbourne, Australia.

INDOSPORT.COM - Ajang balap mobil paling bergengsi di dunia, Formula 1 telah kembali bergulir untuk musim 2019 ini, di Sirkuit Albert Park, Australia pada Minggu (17/03/19) siang WIB.

Berlangsung selama 58 lap, Valtteri Bottas keluar sebagai jawaranya. Pembalap Marcedes itu mengungguli rekan setimnya, Lewis Hamilton dengan catatan waktu hingga 20,866 detik. 

Sedangkan posisi ketiga ditempati pebalap Red Bull Racing, Max Verstappen yang terpaut sekitar dua detik dari Hamilton. Padahal, Bottas sendiri mengawali balapan dari posisi kedua.

Namun pria asal Finlandia itu berhasil tampil sempurna, dan mendahului Hamilton saat memasuki tikungan pertama. Bottas pun berhasil mempertahankan posisi terdepan, dan semakin sulit untuk dikejar oleh pembalap lain.

"Saya tidak tahu apa yang terjadi barusan. Saya tidak bisa berkata apapun. Ini adalah balapan terbaik saya. Saya merasa tampil sangat baik dan begitu juga dengan mobil saya," ujar Bottas setelah pertandingan.

Usai digelarnya balapan F1 GP Australia 2019 itu, rupanya lahir sejumlah fakta menarik. Berikut INDOSPORT merangkumnya untuk pembaca setia:

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%