Liga Indonesia

Timnas Indonesia Bantai All Star Klub Australia, Ini Kata Simon McMeneny

Senin, 18 Maret 2019 15:05 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© pssi.org
Simon McMenemy, pelatih Timnas Indonesia. Copyright: © pssi.org
Simon McMenemy, pelatih Timnas Indonesia.

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia kembali meraih kemenangan dalam laga uji coba melawan All Star State League atau All Star Liga 2 Australia pada Sabtu (16/03/19) lalu. Skuat Garuda dilaporkan membantai lawan dengan skor 5-1 di Hartfield Park, Forrestfield.

Lima gol Timnas Indonesia diciptakan oleh Otavio Dutra (menit ke-12), M. Rahmat (menit ke-15), Febri Hariyadi (menit ke-52), Evan Dimas (menit ke-78) dan Ruben Sanadi (menit ke-80). Sedangkan satu gol tim All Star State League dilesakan lewat titik putih pada menit ke-67.

Terkait hal itu, pelatih Timnas Bola Indonesia, Simon McMenemy mengatakan sangat senang, sebab para pemain sudah bisa mengaplikasikan permainan yang diinginkannya.

"Saya sangat senang sekali dengan cara kami beramain di pertandingan. Kami fokus bermain dengan satu formasi dan saya lihat formasi ini kelihatan bagus. Kami gunakan formasi ini dalam dua babak," katanya pada awak media berita sport.

"Kami unggul 2-0 di babak pertama, babak kedua menjadi 3-1 dan skor akhir secara keseluruhan 5-1. Saya sangat senang cara bermain mereka (pemain). Mereka mengerti apa yang coba kami terapkan," imbuh Simon.

Simon menilai lini serang Timnas Indonesia semakin tajam. Namun, ada beberapa hal yang masih dievaluasi dan ditingkatkan agar semakin solid menjelang laga uji coba internasional melawan Myanmar pada 25 Maret 2019 nanti.

"Sekarang kami memiliki serangan berbahaya dan solid. Tapi saya kira masih ada perbaikan dan kami harus lakukan itu," katanya.

Sebelum menang atas  All Star State League, Timnas Indonesia melewati uji coba pertama dengan sukses. Tim sepak bola asuhan Simon McMenemy menang meyakinkan dengan skor 3-1 atas Perth Glory pada pekan lalu.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
57%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
29%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
14%