Liga Indonesia

Timnas Indonesia U-23 Tanpa Todd Ferre, Indra Sjafri beri Penjelasan

Senin, 18 Maret 2019 19:38 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Aksi Todd Rivaldo Ferre saat mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia U-23. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Aksi Todd Rivaldo Ferre saat mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia U-23.

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Indonesia U-23, Indra Sjafri telah mengumumkan 24 nama yang dibawa ke kualifikasi Piala Asia U-23 2020 pada 22-26 Maret mendatang di Vietnam.

Menariknya, didaftar pemain tersebut, Indra Sjafri memutuskan mencoret satu nama yang belakangan tampil apik baik di klub maupun Timnas Indonesia U-23 yakni Todd Rivaldo Ferre.

Todd yang sebelumnya membawa skuat Garuda Muda juara Piala AFF U-22  2019 Februari lalu tak masuk pilihan, bersama gelandang sayap, Billy Keraf. Sebagai gantinya, Indra Sjafri memasukan tiga nama baru yakni Egy Maulana Vikri, Ezra Walian dan Saddil Ramdani.

Menjawab hal itu, Indra Sjafri mengatakan pemain yang dipilih adalah berdasarkan pantauan selama pemusatan latihan di Jakarta dan Bali.

Artinya, pelatih sepak bola berusia 56 tahun itu mengambil pemain yang sesuai kebutuhan tim dan kondisi terakhir sang pemain.

"Tentu pemain yang kami pilih adalah pemain terbaik dan kami pantau semua perkembangan pemain dari awal mereka seleksi," katanya pada awak media berita sport.

Sementara itu, menyoal target di kualifikasi Piala Asia U-23 2020, Indra Sjafri menyatakan ingin lolos ke putaran final tahun depan di Thailand. Nantinya, Indonesia bersaing bersama Thailand, Vietnam dan Brunei di Grup K.

"Soal target tentu kami ingin lolos ke putaran final, untuk itu kami akan berjuang keras dan maksimal di ajang ini," tuturnya.

Andy Setyo dan kawan-kawan telah  bertolak ke Hanoi, Vietnam dari Bali siang tadi. Skuat Garuda Muda akan tiba di Hanoi malam ini dan selanjutnya menjalani latihan pada Selasa (19/03/19) pagi.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
50%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
50%