Liga Indonesia

Tanpa Todd Ferre! Ini 24 Pemain Timnas U-23 untuk Kualifikasi Piala Asia U-23 2020

Senin, 18 Maret 2019 18:05 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Indosport.com
Indra Sjafri telah memilih 24 pemain yang masuk Timnas Indonesia U-23 untuk mengikuti Kualifikasi Piala Asia U-23 2020. Copyright: © Indosport.com
Indra Sjafri telah memilih 24 pemain yang masuk Timnas Indonesia U-23 untuk mengikuti Kualifikasi Piala Asia U-23 2020.

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Indonesia U-23, Indra Sjafri memutuskan membawa 24 pemain sepak bola ke Vietnam untuk berkompetisi di kualifikasi Piala AFC U-23 2020.

Sebagian besar pemain yang dibawa adalah skuat yang membawa Indonesia juara Piala AFF U-22 di Kamboja pada Februari 2019 lalu.

Nama-nama seperti Marinus Wanewar, Osvaldo Haay. Awan Setho, Andy Setyo, Bagas Adi, Asnawi Mangkualam, Gian Zola, Witan Sulaiman dan lain-lainnya jadi pilihan utama.

Selebihnya, tiga pemain yang berlaga di klub luar negeri yakni Egy Maulana Vikri (Lechia Gdansk), Ezra Walian (RKC Walwijk), dan Saddil Ramdani (Pahang FA) juga masuk dalam skuat yang berangkat ke Vietnam.

Kendati demikian, Indra Sjafri mengatakan hanya akan ada 23 nama yang didaftarkan saat kualifikasi Piala Asia U-23 2020. Artinya, ada satu nama yang tak masuk list saat diserahkan match coordination meeting.

"Kami putuskan membawa 24 pemain ke Vietnam. Nantinya saat match coordination meeting (MCM) kami serahkan 23 nama pemain yang akan berlaga di Kualifikasi Piala AFC U-23. Karena batas waktu pendaftaran pemain saat MCM pada 21 Maret nanti," kata Indra Sjafri.

Menariknya, dari daftar tersebut ada sejumlah nama yang secara mengejutkan dicoret. Satu yang paling menyita perhatian mungkin adalah wonderkid Persipura Jayapura, Todd Rivaldo Ferre.

Padahal sebelumnya ia tampil gemilang saat Timnas Indonesia U-22 meraih gelar juara di Piala AFF U-22 2019 mengalahkan Thailand di babak final.

Sekadar informasi, Andy Setyo dan kawan-kawan telah  bertolak ke Hanoi, Vietnam dari Bali siang tadi. Skuat Garuda Muda akan tiba di Hanoi malam ini dan selanjutnya menjalani latihan pada Selasa (19/03/19) pagi.

Sebelum ke Vietnam, Timnas U-23 melakoni dua uji coba dengan tim lokal yakni kontra Semen Padang yang berakhir 2-2 dan menang 3-0 atas Bali United. Di kualifkasi Indonesia tergabung di grup K bersama tuan rumah Vietnam, Thailand dan Brunei Darussalam.

Berikut 24 Nama Pemain Indonesia yang dibawa ke Vietnam mengikuti Kualifikasi Piala Asia U-23 2020:

Kiper:

Awan Setho Raharjo
Satria Tama
M. Riyandi

Belakang:

Asnawi Mangkualam Bahar
Fredyan Wahyu
Rachmat Irianto
Nurhidayat Haji Haris
Andy Setyo Nugroho
Bagas Adi Nugroho
Firza Andika
Samuel Christianson

Tengah:

Kadek Agung
M Luthfi Kamal
Hanif Sjahbandi
Rafi Syarahil
Gian Zola
Sani Riski Fauzi
Witan Sulaiman
Saddil Ramdani
Egy Maulana Vikri
Osvaldo Haay

Depan:

Ezra Walian
Marinus Wanewar
Dimas Drajad

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
22%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
11%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
22%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
11%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
22%
IDS Emoticon Marah
Marah
11%