Bola Internasional

Waspada Timnas U-23! Vietnam Diperkuat Pemain Incaran Klub Papan Atas Bundesliga Jerman

Senin, 18 Maret 2019 17:11 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© Zing.vn
Doan Van Hau wonderkid Timnas Vietnam yang bermain di dua tim Copyright: © Zing.vn
Doan Van Hau wonderkid Timnas Vietnam yang bermain di dua tim

INDOSPORT.COM – Jelang menghadapi Kualifikasi Piala Asia U-23 2020, Timnas Indonesia U-23 sepertinya harus mewaspadai salah satu pemain dari Vietnam, Doan Van Hau.

Pemain yang saat ini memperkuat klub Vietnam yakni Hanoi FC diyakini sebagai pemain yang sedang diincar klub yang bermain di kompetisi Bundesliga Jerman, Borussia Monchengladbach.

Tak heran jika pria berusia 19 tahun itu menjadi incaran klub seperti Monchengladblach karena dia menjadi salah satu pemain yang bisa membantu Tim Nasional Vietnam menjadi juara di ajang AFF Suzuki Cup 2018 dan juga membantu mencapai babak perempat final di ajang AFC Asia Cup 2019.

Menurut laporan berita sports, Fox Sports Asia, Van Hau, pemain yang berposisi sebagai bek kiri itu diinginkan oleh Monchengladblach sebagai pengganti jangka panjang dari bek kiri berusia 33 tahun asal Swedia, Oscar Wendt yang telah bermain bersama klub sejak 2011.

Van Hau secara tegas juga mengatakan bahwa dia memiliki rencana untuk bermain di luar Vietnam dan dia sedang berusaha untuk mencapai itu di masa yang akan datang.

© Zing.vn
Doan Van Hau wonderkid Timnas Vietnam Copyright: Zing.vnDoan Van Hau, wonderkid Timnas Vietnam

“Setiap pesepakbola ingin bermain di tahap yang lebih besar. Saya punya mimpi untuk bermain di luar Negeri dan saya masih berusaha untuk membuat itu terjadi di masa depan,” ucapnya pada media VNExpress.

“Saya ingin bermain di Eropa. Di Asia, saya ingin mengembangkan sepak bola di Negara ini layaknya Jepang dan Korea. Saya tidak akan pergi ke Thailand, karena liga yang ada di sana tidak lebih baik dari Vietnam,” tambahnya.

“Hanoi dan pemiliknya, Do Quang Hien selalu mencintai saya dan peduli dengan saya. Saat waktu yang tepat datang, mereka akan memutuskan apa yang terbaik untuk masa depan saya.

Tetapi saya akan mempersiapkan diri sebaik mungkin saat waktunya tiba untuk pergi dan bermain di luar Negeri,” tutupnya.

Borussia Monchengladblach saat ini ada di posisi empat klasemen sementara Bundesliga, hanya kalah saing dari Bayern Munchen, Borussia Dortmund, dan RB Leipzig. Terakhir kali mereka berpartisipasi di kompetisi Liga Champions ada pada musim 2016/17.

Sementara Van Hau akan segera bergabung dengan tim nasional Vietnam U-23 untuk bersiap menjalani beberapa pertandingan di ajang kualifikasi AFC U-23 2020.

Ikuti terus Berita Sepak Bola Internasional dan Berita Olahraga lainnya di INDOSPORT.COM

Penulis: Risto Risanto

48