Liga Spanyol

Tolak Tawaran Arsenal, Ini Alasan Monchi Pilih Kembali ke Sevilla

Senin, 18 Maret 2019 23:57 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Abdurrahman Ranala
© as.com
Monchi dan Unai Emery saat masih bergabung di Sevilla Copyright: © as.com
Monchi dan Unai Emery saat masih bergabung di Sevilla

INDOSPORT.COM - Mantan Direktur Sepak Bola AS Roma, Monchi mengungkapkan alasannya mengabah ia lebih memilih bergabung kembali dengan Sevilla dibandingkan pindah ke Arsenal.

Meski sudah diperkenalkan pada Senin (18/03/19) siang waktu setempat, Monchi mulai aktif bekerja di Sevilla pada 1 April mendatang.

Sebelum kembali ke Sevilla, Monchi santer dikabarkan akan hijrah ke Arsenal karena klub berjuluk Meriam London tersebut sedang mencari pengganti Sven Mislintat yang sudah pergi meninggalkan klub.

Namun, Monchi sendiri akhirnya lebih memilih klub yang membesarkan namanya, Sevilla. Meski demikian, Monchi mengucapkan rasa terima kasih kepada Arsenal atas minat tersebut.

Lebih lanjut, Monchi mengungkapkan alasannya lebih memilih pulang ke Sevilla dibandingkan menerima tawaran kerja dari Arsenal.

"Saya berterima kasih kepada Arsenal atas minat mereka. Tapi saya punya pilihan lain. Saya memlih Sevilla karena proyek olahraganya yang paling meyakinkan saya," kata Monchi dikutip dari ESPN.

Monchi menegaskan bahwa pilihannya ini dianggap tidak tepat oleh beberapa orang. Namun, ia yakin bisa membantu Sevilla untuk tumbuh dan membangun tim yang terbaik.

Sebagai informasi, Monchi sendiri sejatinya pernah bekerja sama dengan pelatih Arsenal saat ini, Unai Emery. Monchi dan Emery pernah bekerja sama di Sevilla dan berhasil mempersembahkan tiga gelar Liga Europa.

Ikuti Terus Perkembangan Sepak Bola Internasional dan Berita Olahraga lainnya di INDOSPORT.COM