Liga Italia

Kolaps, Kiper Napoli Pinjaman dari Arsenal Dilarikan ke Rumah Sakit

Senin, 18 Maret 2019 09:56 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
© AFP
David Ospina pingsan saat laga Napoli vs Udinese sedang berlangsung Copyright: © AFP
David Ospina pingsan saat laga Napoli vs Udinese sedang berlangsung

INDOSPORT.COMDavid Ospina menjadi ‘tumbal’ dalam kemenangan Napoli atas Udinese di laga pekan ke-28 Liga Serie A Italia. Napoli yang menjadi tim tuan rumah di Stadion San Paolo berhasil menumbangkan Udinese dengan skor 4-2, Senin (18/03/19) dini hari WIB.

Namun pertandingan tersebut terpaksa diwarnai insiden yang cukup membuat geger, usai David Ospina bertabrakan dengan pemain Udinese, Ignacio Pussetto di menit ke-4 babak pertama.

Diwartakan oleh Standard Sports, meski mengalami benturan keras dengan pemain rival, Ospina yang telah mendapatkan perawatan dari tim medis masih melanjutkan jalannya pertandingan dengan perban membaluti kepalanya.

Akan tetapi nyatanya ia tidak baik-baik saja. Pada menit ke-40 babak pertama, sang kiper tiba-tiba jatuh pingsan dan tak sadarkan diri. Tim medis pun langsung memberikan pertolongan pertama dan pertandingan sempat tertunda sebentar.

Sayangnya kiper yang dipinjam oleh Napoli dari Arsenal tidak memberikan reaksi, dan akhirnya tim medis segera membawanya ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan lanjutan.

Menurut pelatih Napoli, Carlo Ancelotti menyatakan bahwa cedera yang dialami oleh Ospina tak begitu parah dan ia akan melakukan tindakan medis lanjutan untuk membuatnya segera pulih.

"Untungnya itu bukan masalah serius. Ospina menjalani telah CT scan dan hasilnya sudah jelas. Dia masih di bawah pengawasan, tetapi dia baik-baik saja. Dia sudah sadar,” kata Ancelotti.

Ospina menandatangani kontrak dengan Arsenal pada Juli 2014, tetapi ia hanya tampil dalam 27 pertandingan Premier League. Kemudian memutuskan untuk bergabung dengan Napoli dengan kesepakatan pinjaman selama satu musim pada Agustus 2018.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Italia Lainnya Hanya di INDOSPORT