Liga Indonesia

3 Big Match yang Bisa Tersaji di Perempat final Piala Presiden 2019

Selasa, 19 Maret 2019 07:20 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© INDOSPORT
Logo Piala Presiden 2019 Copyright: © INDOSPORT
Logo Piala Presiden 2019

INDOSPORT.COM - Drawing atau pengundian babak 8 besar Piala Presiden 2019 akan segera dilakukan oleh PSSI selaku panitia penyelenggara di Hotel Sultan, Jakarta, pada Selasa (19/3/19).

Piala Presiden 2019 sendiri memang telah merampungkan keseluruhan babak grup. Terdapat delapan tim yang dipastikan lolos dan berhak melaju ke babak 8 besar.

Di Grup A ada Persebaya Surabaya dan Tira-Persikabo. Di Grup B dan Grup C masing-masing ada Bhayangka FC dan Kalteng Putra.

Khusus untuk Grup D dan Grup E, persaingan di sana mampu meloloskan empat tim sekaligus. Grup D meloloskan Persija Jakarta dan Madura United, sementara Grup E diwakili oleh Persela Lamongan dan Arema FC.

Dalam penyelenggaraan babak 8 besar, akan ada empat tim yang menjadi tuan rumah. Tuan rumah ini diambil dari empat tim berstatus juara grup terbaik. 

Dengan syarat seperti ini, maka empat tim juara grup dengan statistik terbaik adalah Persebaya, Persija, Bhayangkara. dan Persela. 

Keempat tim ini nantinya akan berhadapan dengan empat tim tersisa lainnya, yakni Kalteng Putra, Madura United, Arema FC, dan Tira Persikabo. 

Dengan kondisi seperti ini, maka perempatfinal Piala Presiden berpotensi menciptakan tiga laga Big Match. 

Ketiga Big Match itu adalah Persija vs Arema, Persebaya vs Arema, dan Persebaya vs Madura United. Ketiganya adalah laga besar di mana dua di antaranya berstatus Derbi Jawa Timur. 

Bhayangkara sendiri sejatinya klub yang cukup kuat. Namun, jika menilik kekuatan tradisional sepak bola Indonesia, maka ketiga pertandingan di atas lah yang cukup layak disebut laga Big Match. 

Terus Ikuti Perkembangan Sepak Bola Indonesia dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
100%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%