Liga Indonesia

Jalin Chemistry, Bek Anyar Persib Siap Tingkatkan Komunikasi dengan Malisic

Selasa, 19 Maret 2019 15:05 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Indra Citra Sena
© Arif Rahman
Pemain anyar Persib Bandung, Saepulloh Maulana. Copyright: © Arif Rahman
Pemain anyar Persib Bandung, Saepulloh Maulana.

INDOSPORT.COM - Pemain anyar Persib Bandung, Saepulloh Maulana, mengaku bersyukur mendapat kesempatan bermain dalam turnamen pramusim bertajuk Piala Presiden 2019. 

Sekadar informasi, Saepulloh mendapatkan kepercayaan dari pelatih Miljan Radovic saat Persib melakoni pertandingan kedua dan ketiga Grup A kontra Persebaya Surabaya dan Perseru Serui. 

Menurutnya, Piala Presiden menjadi ajang untuk beradaptasi dengan pemain Persib, terutama Bojan Malisic yang sama-sama bermain di jantung pertahanan tim. 

"Pertandingan pertama memang masih adaptasi bersama Malisic karena latihannya kan H-1 sebelum bertanding. Mungkin cuma itu saja sih tinggal lebih banyak komunikasi," kata Saepulloh. 

Sejauh ini, komunikasinya dengan Malisic berjalan baik sehingga mantan pemain Mitra Kukar ini merasa optimistis lini pertahanan Maung Bandung akan semakin kompak pada saat kompetisi bergulir seputar Mei mendatang. 

Terlebih, masih ada waktu sekitar dua bulan bagi Persib untuk mempersiapkan diri dan memadukan kekompakan. 

"Tinggal sering-sering bareng saja sih kemarin baru sehari latihan langsung bertanding. Mudah-mudahan ke depannya bisa lebih bagus lagi," harap Saepulloh. 

Sementara itu, skuat Maung Bandung akan menggelar pemusatan latihan atau training center (TC) di Batam pada akhir Maret 2019 atau dua pekan setelah tersingkir dari Piala Presiden 2019. 

Ikuti Terus Perkembangan Sepak bola Indonesia dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT