Liga Indonesia

Bertemu Persela di 8 Besar Piala Presiden 2019, Madura United Dihantui Catatan Buruk

Selasa, 19 Maret 2019 20:54 WIB
Editor: Juni Adi
© Twitter/@MaduraUnitedFC
David Laly, pemain baru Madura United Copyright: © Twitter/@MaduraUnitedFC
David Laly, pemain baru Madura United

INDOSPORT.COM - Federasi sepak bola Indonesia, PSSI selaku penyelenggara Piala Presiden 2019 baru saja selesai melakukan undian untuk babak 8 besar, pada Selasa (19/03/19) siang tadi.

Hasilnya sejumlah pertandingan seru pun akan tersaji, salah satunya adalah Persela Lamongan vs Madura United. Bagi Laskar Sapeh Kerrab, duel ini cukup membuat mereka was-was.

Sebab, Persela menjadi salah satu klub Liga 1 yang sulit dikalahkan oleh Madura United saat ketika bermain di kandangnya sendiri, di Stadion Surajaya Lamongan dalam dua musim terakhir.

Musim lalu, kedua tim bermain imbang, 1-1 di Lamongan. Sementara saat kompetisi Liga 1 2017, Madura United kalah dua gol tanpa balas. Demikian pula di pentas ISC A 2016, Madura United tumbang, 1-2.

Tak ingin terulang dan mengakhiri catatan negatif, pelathi Madura United, Dejan Antonic pun akan membawa komposisi pemain yang berbeda dari musim-musim sebelumnya.

“Tentu, biasanya bermain di sana (Lamongan) sulit karena banyak suporter dan pendukung Persela. Tapi sepak bola ya sepak bola. Kami beda dari musim yang kemarin, kami ada target di depan kami,” ujar Dejan.

Di babak 8 besar Piala Presiden 2019 sendiri, pertandingan akan menggunakan sistem single match. Dan Persela berhak jadi tuan rumah, karena menjadi empat tim juara grup terbaik.

6